Pasang Bracket SHAD pada Yamaha NMax

Advertisement
Advertisement
Beberapa bulan lalu saya sempat menulis tentang cara pasang top box pada Yamaha Vixion. Saat itu saya membeli Top Box SHAD 26 seharga Rp 485.000 dan Bracket biasa (tanpa merek) seharga Rp 95.000, jadi saya tinggal pasang saja tanpa harus membawanya ke bengkel untuk memasang bracket dan box tersebut. Sekarang ceritanya sudah berbeda, saat ini Vixion tersebut sudah terjual dan Box masih ada.

Pasang Bracket SHAD pada Yamaha NMax

Vixion dijual karena sudah tidak pernah dipakai lagi, karena saat ini lebih sering memakai motor matic seperti Vario Techno 125 FI dan Yamaha NMax non ABS, kedua motor itulah saat ini paling banyak dipakai, jadi diputuskan untuk menjual Vixion tersebut.

Kebetulan saya sendiri yang masih suka jalan-jalan dan kadang juga pulang kampung dengan membawa banyak bawaan dan juga melewati medan jalan yang banyak tanjakan dan juga isi boncengan yang tidak lain adalah istri saya sendiri, oleh sebab itu, motor yang dipakai pulang kampung adalah Yamaha NMax karena tenaganya lebih mumpuni.

Pasang Bracket SHAD pada Yamaha NMax

Dengan alasan seperti itu akhirnya saya putuskan untuk memasang bekas Box yang dipasang di Vixion untuk dipasang pada Yamaha NMax. Karena bracket yang diperlukan tidak sama dengan punya Vixion, maka harus mencari lagi Bracket Box khusus untuk Yamaha NMax dan saya putuskan untuk memilih Bracket SHAD seharga Rp 300.000  secara online di Tokopedia pada tanggal 25 Agustus 2016

Setelah Bracket Shad datang pada tanggal 1 September 2016 dan itu pun saya jemput sendiri di Kantor Pos Pusat Renon Denpasar, tanpa basa-basi lagi paket langsung saya buka dalam pembungkusnya tersebut ada satu bracket dan beberapa baut dan mur dan juga besi pengunci bracket pada behel NMax.

Setelah membuka dan melihat semua barang lengkap maka tanpa basa-basi lagi langsung dipasang pada Yamaha NMax dan berikut adalah cara untuk memasang Bracket Shad khusus untuk NMax. Nah kunci yang kamu perlukan adalah kunci track ukuran 13 untuk membuka baut pengunci behel. Kunci L ukuran 8, 5 dan 4 untuk mengencangkan baut Bracket dan juga kunci pas ukuran 10.

Pasang Bracket SHAD pada Yamaha NMax

Cara memasang Bracket Box SHAD untuk Yamaha NMax ini sangat mudah karena sudah ada kertas petunjuk pemasangannya, Jangan takut, behel aslinya tidak akan lecet, karena bracket ini tidak menyentuh behel asli NMax, meskipun ada yang menyentuh, sudah dilapisi karet. Silakan simak caranya seperti dijelaskan di bawah ini.

  1. Pertama buka dulu dua baut pengunci behel bagian ujung kiri dan kanan dengan kunci 13.
  2. Setelah itu taruh bracket SHAD di atas behel tersebut, jangan lupa buka dulu penutup double tape yang tertempel pada bracket SHAT tersebut.
  3. Setelah itu pasang baut bawaan bracket SHAD yang berukuran lebih panjang yakni Bolt M8 x L35 dengan satu ring pada setiap ujung kiri dan kanan.
  4. Setelah itu silakan pasang pengunci pada bagian behel belakang. Masukkan baut dan mur sesuai rumahnya kemudian pasang pengunci dari palt besi pada bagian bawah, jangan lupa buka dulu penutup double tape yang ada pada plate tersebut.
  5. Kencangkan baut pada pengunci depan den belakang sampai kencang dan tidak bisa lepas dengan kuncil L dan kunci pas.
Nah itulah langkah-langkah untuk memasang Bracket SHAD pada Yamaha NMax, untuk memasang BOX, nanti akan saya tulis lagi pada tulisan berikutnya, semoga bermanfaat.
Advertisement
BERITA TERKAIT :

0 Response to "Pasang Bracket SHAD pada Yamaha NMax"

Post a Comment

Silakan berikan komentar Anda dengan baik, silakan gunakan Bahasa Indonesia dengan baik supaya mudah dibaca oleh pengunjung lain, Jangan ada Spam dan link aktif. Terimakasih