Lenovo K5 Plus Smartphone Kelas Menengah

Advertisement
Advertisement
Pada Tanggal 27 Agustus 2016 lalu saya membeli satu smartphone baru yakni Lenovo K5 Plus dengan harga Rp 2.499.000 di sebuah toko yang lumayan besar di jalan Gatsu Barat. Namun sebelum itu saya juga sudah menjual HP saya sebelumnya yakni Smartfren Andromax V3s dan Lenovo A6000 karena kedua HP itu sudah tua dan sudah semestinya diganti dan kinerjanya mulai melambat dan tidak bisa menampung beberapa aplikasi yang ukurannya sudah mulai semakin besar.

Lenovo K5 Plus Smartphone Kelas Menengah

Setelah menjual kedua HP tersebut, karena HP merupakan kebutuhan pokok, jadi hampir semua orang tidak bisa lepas dari yang namanya Smartphone ini termasuk juga saya sendiri yang merasa ada yang kurang tidak membawa HP dan pastinya berisi koneksi internet yang baik, percuma bawa smartphone kalau tidak ada koneksi internetnya.

Tanpa berfikir panjang dan tidak memikirkan produk lainnya, awalnya pilihan jatuh pada Lenovo A7000 plus, namun sampai di toko ditawari oleh pramuniaga produk terbaru dari Lenovo yakni Lenovo K5 Plus. Dengan melihat spesifikasi, harganya danb ada bonus Virtual Reality Glasses, tanpa berfikir panjang saya langsung memilih Lenovo K5 Plus ini.

Setelah itu Handphone di bayar dan setelah membayar HP langsung diunboxing di tempat. Setelah diunboxing saya baru tahu kalau unit HP yang saya berli tersebut merupakan Lenovo K5 Plus yang bundling dengan salah satu provider CDMA di Indonesia yakni Smartfren. Jadi HP Lenovo ini bisa dipakai untuk SIM Card CDMA dan GSM pada slot SIM 1.

Setelah selesai transaksi dan mendaftarkan nomor smartfren di tempat, karena kita tidak bisa mengaktifasi kartu perdana sendiri meski sudah memiliki kartu identitas, karena saat ini untuk mengaktifkan kartu perdana harus ada ID toko yang menjual kartu perdana tersebut dengan tujuan untuk keamanan dunia telekomunikasi Indonesia.

Setelah beberapa hari memakai HP Lenovo K5 Plus ini akhirnya saya pun bisa sedikit menilai HP ini. Pertama adalah kinerja mesinnya, K5 Plus ini memakai prosesor CPU : Quad-core 1.5 GHz Cortex-A53 & quad-core 1.2 GHz Cortex-A53 dan Chipset : Qualcomm MSM8939v2 Snapdragon 616 serta ditunjang dengan RAM sebesar 3GB, membuat kinerja HP ini lancar meski sudah disi banyak aplikasi.

Dengan kamera yang mumpuni yakni 13 MP untuk kamera utama dan 5 MP untuk kamera depan, Lenovo K5 Plus ini bisa menghasilkan gambar yang bagus dan jernih dipandang mata karena memakai layar IPS capacitive touchscreen, 5.0 inches, 1080 x 1920 pixels (~441 ppi pixel density) sehingga foto yang dihasilkan terlihat benar-benar jelas.

Namun meski begitu ada beberapa hal yang kurang baik dari Lenovo K5 Plus ini, ukuran baterainya masih terbilang kecil yakni 2750 mAh saja dan ketika kita mengisi daya baterai ini juga memerlukan waktu yang lama karena belum ada fitur fast charging. Selain itu HP ini juga suka cepat panas mungkin karena HP ini sibuk mencari jaringan atau koneksi internet yang tidak stabil.

Selain itu pada kemasan kita tidak menemukan headset yang dibutuhkan untuk mendengarkan musik, karena dalam paket Lenovo K5 Plus ini, kita tidak mendapatkan headset bawaan dari pabrik. Dalam paket kemarin saya hanya mendapat satu unit HP Lenovo K5 Plus warna emas, kabel data, charger, buku petunjuk dan kartu perdana Smartfren dan bonus Virtual Reality Glasses.

Nah berikut adalah spesifikasi dari HP Lenovo K5 Plus ini.

Lenovo Vibe K5 Plus
Lenovo Vibe K5 Plus Dimensi : 142 x 71 x 8 mm
Berat : 142 g
Layar : IPS capacitive touchscreen, 5.0 inches, 1080 x 1920 pixels (~441 ppi pixel density)
OS : Android OS, v5.1 (Lollipop)
Memori : Internal 16GB, microSD, up to 32 GB
Ram : 3 GB
Chipset : Qualcomm MSM8939v2 Snapdragon 616
CPU : Quad-core 1.5 GHz Cortex-A53 & quad-core 1.2 GHz Cortex-A53
Kamera Belakang : 13 Megapixel, autofocus, LED flash
Kamera Depan : 5 Megapixel
Baterai : Removable Li-Ion 2750 mAh
Konektivitas Sim Card : Dual Sim
Internet : HSPA, LTE Cat4 150/50 Mbps
GPS : A-GPS
Bluetooth : v4.1, A2DP, LE
Wifi : Wi-Fi 802.11 b/g/n, hotspot
USB : microUSB v2.0, USB On-The-Go
Fitur Dolby Audio
Bodi Alumunium Alloy

Advertisement
BERITA TERKAIT :

0 Response to "Lenovo K5 Plus Smartphone Kelas Menengah"

Post a Comment

Silakan berikan komentar Anda dengan baik, silakan gunakan Bahasa Indonesia dengan baik supaya mudah dibaca oleh pengunjung lain, terimakasih