Gara-gara ini Saya Menjadi Youtuber

Advertisement
Advertisement
Bagi orang yang suka berkunjung ke situs berbagi video yakni Youtube pasti sudah tahu betul apa saja yang istilah yang ada pada situs tersebut. Youtube merupakan salah satu situs berbagi video yang paling terkenal saat ini. Youtube menyediakan berbagai jenis video yang bisa dinikmati mulai dari anak-anak, remaja, dewasa dan juga orang tua.

Gara-gara ini Saya Menjadi Youtuber

Pertanyaan yang muncul adalah, kira-kira siapa yang menyediakan begitu banyak video pada situs youtube tersebut? Nah saat ini saya akan membahas sedikit tentang hal itu dan kebetulan saya juga saat ini sudah mulai eksis di sana untuk mengunggah video yang saya punya baik video milik sendiri maupun video hasil editan, terutama lagu-lagu Bali.

Video yang ada di Youtube itu biasanya diunggah oleh orang yang punya akun google dan memiliki saluran Youtube (chanel Youtube). Jadi orang yang menggunggah video ke youtube itu adalah orang pribadi atau perusahaan dengan berbagai tujuan. Orang yang eksis di Youtube dan rutin mengunggah video di Youtube biasanya di sebut Youtuber.

Jika kamu ingin terus menikmati video terbaru dari salah satu saluran yang kamu sukai, maka kamu bisa berlangganan video terbaru dari chanel yang kamu sukai. Orang yang berlangganan satu chanel atau lebih, biasanya disebut dengan subscriber. Jika sudah menjadi subscriber maka akan selalu mendapat pemberitahuan jika chanel yang diikuti menggunggah video baru.

Saat ini saya juga bisa dibilang seorang Youtuber karena saat ini saya sudah mulai rutin mengunggah video ke chanel milik saya. Sampai saat ini chanel youtube saya sudah memiliki 400 subscriber. Saya menjadi Youtuber itu karena ada salah satu video yang saya unggah beberapa bulan lalu banyak sekali yang menonton.

Waktu itu ada sanggar seni Nong Nong Kling membuat film pendek dengan judul Valentine versi Bali, nah film itu banyak sekali mendapat tanggapan positif dari netizens terutama di facebook. Saya pun juga tertarik dengan film pendek tersebut, kemudian saya unduh lalu saya edit sedikit dan kemudian saya unggah di chanel youtube saya yang waktu itu belum punya subscriber.

Setelah saya unggah film pendek itu, ternyata banyak youtuber yang menemukan video tersebut pada chanel saya dan akhirnya mereka mulai berlangganan video dari chanel saya. Semakin hari video itu semakin banyak ditonton dan subscriber saya pun mulai bertambah.

Sampai saat ini video tentang Valentine Versi Hindu Bali tersebut sudah sudah ditonton sebanyak 33.226 kali. Nah oleh seba itu chanel saya mulai memiliki predikat yang baik dan mulai saat itu saya terus mencoba unggah video tentang apa saja. Nah itulah sedikit cerita kenapa saya sekarang suka menjadi youtuber, semoga bermanfaat.
Advertisement
BERITA TERKAIT :

0 Response to "Gara-gara ini Saya Menjadi Youtuber"

Post a Comment

Silakan berikan komentar Anda dengan baik, silakan gunakan Bahasa Indonesia dengan baik supaya mudah dibaca oleh pengunjung lain, terimakasih