Skuter Listrik Terra Motors Mulai Mengaspal di Indonesia

Advertisement
Advertisement
Beberapa hari lalau seperti diketahui kalau ITS sudah menyerahkan prototipe dari motor listrik yang bernama Gesits yang akan digarap atau diproduksi masal oleh Garansindo dalam waktu dekat. Namun lepas dari berita tersebut, saat ini sudah ada motor listrik dari Jepang dengan merek Terra Motors sudah mulai mengaspal di Indonesia. Motor listrik dengan model skuter ini sudah resmi diluncurkan pada hari ini Sabtu (14/5/2016) dengan tiga model sekaligus yakni Terra A40001, A2000i dan S750.

Skuter Listrik Terra Motors Mulai Mengaspal di Indonesia

PT Jaya Mimika Lestari selaku distributor ekslusif Terra Motors memperkenalkan produk ini pada khalayak pecinta motor listrik di Indonesia. Motor ini sudah tidak memakai bahan bakar konvensional lagi, melainkan memakai energi listrik sebagai tenaga penggerak dari Terra Motors ini yang tentunya lebih ramah lingkungan karena sudah tidak punya emisi gas buang karena tidak ada pembakaran bahan bakar pada mesin.

Dari ketiga produk Terra Motors itu, Terra A4000i yang merupakan model premium dan paling kuat. A4000i dilengkapi dengan motor listrik dengan daya hingga 3.000 watt dan menggunakan baterai lithium yang bisa diisi ulang dari kondisi kosong selama 4.5 jam sampai penuh. Jarak tempuh A4000i mencapai 60 km dengan kecepatan maksimum 60 km/jam. Baterai bisa diisi ulang berulang-ulang layaknya ponsel. Uniknya, A4000i ini dilengkapi dengan koneksi smartphone beserta tempat penyimpanannya. Kondisi baterai, kecepatan dan jarak tempuh pun dapat dipantau melalui layar ponsel. Sayangnya, fitur ini hanya terbatas untuk iPhone saja.

Tipe kedua adalah Terra A2000i yang merupakan versi Deluxe jenis nongkrong di lini tengah. Kemampuan tempuhnya 40 km dengan kecepatan maksimum 50km/jam. Berbeda dengan seri Premium, A2000i ini menggunakan motor listrik berdaya 500 watt dan dilengkapi dengan baterai lead acid yang bisa dicharge dalam waktu 6-8 jam.

Terakhir adalah tipe Terra S750 yang menjadi seri penutup dan sekaligus menjadi model paling imut. Motor listrik yang menjadi jantungnya hanya mampu mengeluarkan daya 250 watt saja dengan kemampuan jelajah hingga 50 km. Si kecil ini mampu melesat dengan kecepatan tertinggi 40 km/jam. Lalu butuh waktu 5 jam pengisian listrik supaya baterainya 100% penuh.

Skuter listrik Terra A4000i dan Terra A2000i sudah memenuhi ketentuan street legal di Indonesia dan berhak memiliki STNK. Sedangkan S750 dikategorikan sebagai kendaraan komuter (sepeda listrik) dalam lingkungan terbatas sehingga tidak membutuhkan STNK.

Selama masa promosi, PT. Jaya Mimika Lestari menawarkan kepemilikan melalui fasilitas kredit Bank Mandiri dengan bunga 0%. Untuk harga Terra Motors, model A4000i dibanderol sangat mahal untuk sekelas motor yakni Rp 79 juta, sementara untuk A2000i dijual dengan harga Rp 34 juta. Sedangkan S750 bisa diboyong dengan harga Rp 19 juta saja. Ada yang berminat memboyong salah satu motor listrik buatan Jepang ini? atau tunggu motor Listrik Gesits buatan anak bangsa yang lebih terjangkau?.
Advertisement
BERITA TERKAIT :

0 Response to "Skuter Listrik Terra Motors Mulai Mengaspal di Indonesia"

Post a Comment

Silakan berikan komentar Anda dengan baik, silakan gunakan Bahasa Indonesia dengan baik supaya mudah dibaca oleh pengunjung lain, Jangan ada Spam dan link aktif. Terimakasih