Ganti Karet Pedal Yamaha New Vixion

Advertisement
Advertisement
Brosis, beberapa hari lalu saya membeli 1 unit sepeda motor Yamaha New Vixion tahun 2013 edisi MotoGP berwarna biru putih. Awalnya motor ini bergaya sport dengan underbone footstep dan setang jepit sehingga agak susah mengemudikannya karena saya tidak suka model sport seperti itu. Karena waktu membeli alat aslinya tidak ada dirumah yang punya maka jadilah saya menunggu selama beberapa hari untuk alat asli dari Vixion ini seperti Setang, Footstep aslinya.

Ganti Karet Pedal Yamaha New Vixion

Setelah saya lihat footstep aslinya ternyata karet (cover footrest) pada bagian kiri sudah hancur namun yang dibagian kanan masih bagus. Akhirnya saya putuskan untuk membelikan cover footrest ini di diler resmi Yamaha yang ada di kota Singaraja. Selain itu bagian pentolan pada ujung setang (end grip) bagian kiri dan kanan juga tidak ada dan akhirnya saya belikan end grip ini beserta bautnya (bolt).

Sebelum datang ke diler resmi saya sempat cek harga spare part itu di web resmi Yamaha Indonesia untuk mengetahui harga dari spare part itu. Harganya tidak terlalu mahal, harga Cover Footrest hanya Rp 11.000 per pcs, harga end grip Rp 20.000 dan bautnya (bolt) Rp 10.000 per pcs. Namun saat di diler resmi harga bolt lebih murah hanya Rp 9.500 per pcs. Jadi total yang saya bayar adalah Rp 81.000 untuk enam item barang tersebut. lebih murah lagi Rp 1.000 dari estimasi harga yang saya cek di web resmi Yamaha Indonesia.

Ganti Karet Pedal Yamaha New Vixion

Nah untuk pemasangan kedua alat itu (Cover footrest dan end grip) sangat mudah, kamu hanya perlu obeng plus (+) yang besar dan juga kuncil L untuk memasang baut dari End Grip pada setang. Pertama saya pasang end grip dulu, tinggal tempelkan pada ujung kiri dan kanan setang kemudian masukkan bautnya (bolt) lalu kencangkan bautnya sampai terpasang dengan baik maka sudah selesai untuk memasang end grip ini.

Ganti Karet Pedal Yamaha New Vixion

Kemudian untuk pasang cover footrest ini juga tidak begitu sulit, siapkan obeng plus (+) yang agak besar, kemudian lihat pada bagian bawah pedal maka akan ada dua baut yang mengunci karet pedal itu. Silakan buka dengan hati-hati supaya bautnya tidak dol karena kadang bautnya susah untuk dibuka. Setelah selesai dibuka kedua baut itu maka angkat karet yang  lama kemudian ganti dengan karet yang baru, kemudian pasang kembali dua baut yang tadi untuk mengunci karet pedal supaya menempel dengan kuat antara pedal yang terbuat dari besi tersebut. Pada bagin kiri dan kanan caranya sama jadi lakukan hal yang sama jika kamu mengganti kedua karet peal pada motor vision kamu. Nah itulah sedikit tips cara memasang end grip dan cover footrest pada new vixion semoga bermanfaat.
Advertisement
BERITA TERKAIT :

0 Response to "Ganti Karet Pedal Yamaha New Vixion"

Post a Comment

Silakan berikan komentar Anda dengan baik, silakan gunakan Bahasa Indonesia dengan baik supaya mudah dibaca oleh pengunjung lain, Jangan ada Spam dan link aktif. Terimakasih