Tiptop Menyanyikan Lagu Reggae Tentang Singaraja

Advertisement
Advertisement
Brosis, rasa penasaran membuat saya untuk mencari tahu tentang lagu yang saya maksud ini yakni lagu yang dinyanyikan oleh grup band reggae Tiptop yang berjudul Love Vina. Namun setelah mendengarkan lagunya kata Love Vina terdengar seperti Lovina yang merupakan salah satu pantai yang terkenal di Bali Utara yang juga terkenal dengan lumba-lumbanya. Sebenarnya lagu ini sudah lama saya simpan pada playlist musik HP saya namun baru kali ini terpikir untuk mencari informasi tentang lagu ini, mungkin karena ada kaitannya dengan hari ulang tahun kota Singaraja yang ke-412 yang bertepatan pada hari ini yakni tanggal 30 Maret 2016.

Tiptop Menyanyikan Lagu Reggae Tentang Singaraja

Lagu yang diberi judul Love Vina yang kemudian menjadi Lovina yang dinyanyikan oleh grup band Tip Top. Vokalis dari Tip Top ini adalah Fredi Kayaman atau sering juga dipanggil Fredi Marley yang merupakan musisi dari Singaraja. Lagu Love Vina tergabung dalam lagu kompilasi Indonesian Reggae Revolution yang pertama yakni pada tahun 2005.

Berikut akan saya jelaskan dari biografi dari seorang Fredi Kayaman yang akrab dipanggil Fredi Marley karena penampilannya yang mirip dengan Bob Marley baik saat biasa maupun saat di atas panggung. Fredi, merupakan musisi reggae asal Bali yang telah lama malang melintang baik dalam industri rekaman maupun panggung ke panggung. Panggilan “Fredi marley” didapatkan dari para penggemarnya yang menilai gaya panggung Fredi mirip dengan Bob Marley. Perjalanan Fredi dari panggung ke panggung sebagai musisi café (regular player) dimulai sejak tahun 1993 hingga saat ini.

Fredi telah melalui ribuan gigs sebagai musisi café bersama beberapa band ternama dan beberapa tempat ternama di seputaran Bali. Hingga tahun 2002 (bom bali 1) yang meluluh lantakkan pariwisata Bali membuatnya mengambil keputusan sebagai SOLOIST dan tetap berkarya menciptakan lagu. Walaupun belum ada karya dari Fredi yang menembus MAYOR LABEL, total sudah 6 buah album 2 buah Single yang tercipta sebagai musisi SOLOIST indie, berikut adalah beberapa album yang pernah direkam oleh Fredi:
  1. 2003 - album solo berbahasa bali “MADE RASTA”
  2. 2005 - “MR SUNSHINE” featuring FreeFlow band
  3. 2005 - “LOVINA” - single dalam kompilasi “Indonesia reggae revolution – 267 production” featuring TipTop band 
  4. 2007 – “SELEKSI ALAM” album solo.
  5. 2010 – “THANK YOU GOD” Solo Akustik.
  6. 2011 – “GREEN,PEACE AND LOVE” featuring Soka Toja Reggae akustik 
  7.  2012 - “GURINDAM CITY” album solo
  8.  2013 – “MENGGAPAI MIMPI “ single 
  9. 2013 - “ 1 DEKADE 2003 - 2013.
VISI DAN MISI Kesederhanaan, irama dan getaran yang menciptakan semangat dalam hidup merupakan alasan utama Fredi mencintai reggae. Memiliki fansbase yang lumayan banyak dari Bali, Jawa, sumatera hingga Indonesia bagian timur, serta kemampuan memobilisasi massa melalui komunitas tertentu. Fredi melalui lirik dan musiknya berharap akan mempengaruhi mental masyarakat pada umumnya menuju arah kedamaian, kejujuran dan kesederhanaan dalam hidup.

Nah itulah sedikit cerita tentang musisi Reggae dari Bali Fredi Kayaman yang saya kutip dari Laman Facebook Fredi Kayaman dan sebentar lagi Fredi Kayaman akan menelorkan album yang ketujuh dan pastinya masih musik reggae sebagai ciri khasnya bermusik sejak awal.

Bagi kamu yang ingin mendengarkan lagunya, silakan saja tonton video di bawah ini, semoga menyenangkan.

Advertisement
BERITA TERKAIT :

0 Response to "Tiptop Menyanyikan Lagu Reggae Tentang Singaraja"

Post a Comment

Silakan berikan komentar Anda dengan baik, silakan gunakan Bahasa Indonesia dengan baik supaya mudah dibaca oleh pengunjung lain, terimakasih