Cara Mudah Memotong MP3 Secara Online tanpa Software

Advertisement
Advertisement
Brosis, hari ini saya sudah mengubah video youtube menjadi MP3, namun hasilnya ubahan itu pada bagian awalnya terlalu banyak kosong artinya saat akan memulai lagunya ada beberapa detik kurang lebih 17 detik kosong sebelum lagu di mulai, oleh karena itu saya ingin memotong atau menghilangkan bagian yang kosong itu supaya tidak lama menunggu mulainya lagu.

Untuk bisa memotong MP3 baik untuk keperluan lain mungkin untuk mencari reff lagunya saja untuk dijadikan ringtone atau apalah, yang jelas saat itu kita perlu aplikasi. Paling mudah adalah dengan aplikasi online jadi kita tidak perlu instal software apapun untuk bisa memotong MP3, kita cukup memerlukan koneksi internet yang bagus saja.

Cara Mudah Memotong MP3 Secara Online tanpa Software

Kali ini saya memotong MP3 secara online dengan mengunjungi situs web cutmp3.net, nah untuk cara menggunakannya, silakan ikuti langkah-langkah mudah di bawah ini.

Pertama kamu masuk dulu ke situs MP3 Cuter Online (silakan klik) atau ketik alamat web cutmp3.net di tab baru pada browser yang kamu pakai.

Setelah berhasil membuka situs itu maka silakan tunggu sampai muncul tampilan seperti di bawah ini, silakan perhatikan angka-angka yang berwarna merah!

Cara Mudah Memotong MP3 Secara Online tanpa Software


  • Sekarang mulai dari angka satu (1), silakan klik Open Mp3 untuk memasukkan file MP3 yang akan kamu potong.
  • Setelah itu perhatikan nomor dua (2) silakan geser ke kanan dengan mouse untuk memulai detik pemotongan MP3.
  • Setelah itu lihat nomor tiga (3), silakan geser ke kiri logo itu untuk mengakhiri pemotongan MP3 yang kamu pilih.
  • Setelah itu perhatikan nomor empat (4) disana ada tulisan Play, Pause dan Stop, fungsinya adalah untuk memainkan lagu yang akan dipotong apakah sudah sesuai dengan keinginan, jika belum maka silakan kembali ke urutan da dan tiga.
  • Kemudian angka terakhir adalah angka lima (5), jika kamu sudah selesai menentukan awal dan akhir dari MP3 yang akan dipotong dan sudah sesuai dengan keinginan kamu maka silakan klik Cut.
Jika sudah klik Cut, maka file akan terbuka folder tempat menyimpan MP3 yang sudah berhasil di potong, silakan simpan dengan mengubah nama filenya dulu atau biarkan dengan nama file yang dibuat oleh MP3 cuter ini. Nah itulah cara mudah memotong MP3 secara online, semoga bermanfaat.
Advertisement
BERITA TERKAIT :

0 Response to "Cara Mudah Memotong MP3 Secara Online tanpa Software"

Post a Comment

Silakan berikan komentar Anda dengan baik, silakan gunakan Bahasa Indonesia dengan baik supaya mudah dibaca oleh pengunjung lain, terimakasih