Cara Convert Font Secara Online

Advertisement
Advertisement
Brosis, setelah sebelumnya saya mendapat masalah tentang font yang tidak terbaca oleh software yang ada pada laptop saya yang ternyata penyebabnya adalah format font yang tidak sesuai dengan aplikasi yang saya install pada laptop saya. Dari kejadian tersebut akhirnya saya baru tahu kalau font yang diunduh dari internet itu memiliki format atau ekstensi yang berbeda-beda. Ada format OTF (Open Type Font), TTF (True Type Font), EOT (Embedded Open Type) dan masih banyak lagi.

Jika kamu mengalami masalah yang sama dengan saya yakni format font tidak terbaca maka salah satu caranya adalah dengan merubah ekstensi dari font yang akan diinstall pada laptop atau komputer kamu. Cara convert font dari OTF ke TTF atau sebaliknya atau dengan format yang lain, ternyata sangat mudah dan tidak memerlukan alat apapun kecuali koneksi internet, karena convert font ini dilakukan secara online.

Baiklah tidak perlu basa-basi lagi, langsung saja saya akan berikan cara mudah convert font secara online. Sebelumnya pastikan kamu sudah punya file font atau link font yang akan diconvert, setelah itu silakan klik disini atau ketik www.fontconverter.org pada tab baru browser kamu. Setelah itu akan muncul tampilan seperti di bawah ini.

Cara Convert Font Secara Online

Silakan perhatikan angka satu (1) silakan klik Pilih File untuk memasukkan file yang akan di convert. Atau bisa juga kalau punya link masukkan link dari font yang akan di convert, silakan pilih salah satunya. Setelah itu perhatikan angka nomor dua (2), silakan pilih format atau ekstensi format font yang akan dipakai. Setelah selesai memilih format font maka perhatikan nomor tiga (3) silakan klik start untuk memulai proses convertnya. Setelah kamu klik start maka akan muncul seperti tampilan di bawah ini.

Cara Convert Font Secara Online
Gambar di atas adalah proses convert font sedang berjalan, silakan tunggu dulu sebentar sampai proses itu selesai, jika procesing convert font sudah selesai, maka akan muncul tampilan seperti pada gambar di bawah ini.

Cara Convert Font Secara Online

Setelah itu untuk mengunduh font dengan format baru, silakan perhatikan tulisan result tersebut, silakan klik tulisan Download yang ada di bawah tulisan result tersebut, jika sudah kamu klik maka font dengan format baru akan segera tersimpan pada laptop kamu dan biasanya tersimpan pada folder Download yang ada pada laptop atau komputer kamu. Nah itulah cara mudah convert font secara online, semoga bermanfaat.
Advertisement
BERITA TERKAIT :

0 Response to "Cara Convert Font Secara Online"

Post a Comment

Silakan berikan komentar Anda dengan baik, silakan gunakan Bahasa Indonesia dengan baik supaya mudah dibaca oleh pengunjung lain, terimakasih