Parah, Beginikah Bali Saat ini?

Advertisement
Advertisement
Brosis, miris rasanya saya mendengar berita seperti ini, kemarin saya melihat sebuah postingan foto di facebook dimana dalam foto tersebut nampak seperti terjadi banjir yang sangat dalam terlihat dari foto tersebut sebuah mobil sampai tenggelam. Kejadian ini berlokasi di Jimbaran tepatnya di depan SMP N 1 Jimbaran pada hari Minggu tanggal 31 Januari 2016. Saya heran di daerah perbukitan seperti Jimbaran bisa banjir. Ini artinya alam sudah rusak karena tak terkontrolnya pembangunan yang berlangsung selama ini, baru hujan sedikit saja banjirnya sudah setinggi itu, apa lagi sampai hujan berhari-hari, bisa lumpuh aktivitas warga disana. Dengan adanya banjir seperti ini semakin banyak orang yang menyatakan diri untuk menolak reklamasi yang berkedok revitalisasi.

Bali mulai rusak mulai dari alam hingga orangnya juga ada yang rusak

Selain itu pada hari minggu kemarin malam juga terjadi peristiwa penganiayaan yang diunggah di facebook, dimana dalam foto tersebut terlihat seorang pria sedang terbaring dan di kepalanya terdapat banyak keluar darah. Pria ini katanya di rampok, dai adalah freelance driver. Pada pagi hari kira-kira pukul 2.00 Wita dia di keroyok oleh anak-anak motor yang sering trek-trekan di jalan Mahendradata Denpasar. Korban 2 ada dua orang, seorang masih koma di UGD Sanglah, luka parah di kepala.

Bali mulai rusak mulai dari alam hingga orangnya juga ada yang rusak

Nah seperti itulah kejadian yang terjadi pada hari Minggu kemarin, sepertinya Bali sudah mulai rusak, tidak hanya pada alamnya saja tetapi juga pada segelintir manusianya sendiri yang membuat Bali menjadi tidak aman. Jika sudah begini tentu akan berpengaruh pada aktivitas wisata yang ada di Bali, jika Bali sudah tidak aman maka tentu para wisatawan akan berfikir untuk datang ke Bali, buat apa juga datang ke tempat yang tidak aman, itu sama saja dengan Bunuh diri.

Bagi kita semua ang masih sadar, mari kita jaga Gumi Bali ini apang sing uug, mai ajegang Baline pang terus ngidaang hidup di Bali pang terus jaen hidup di Bali pang sing mebading, pang sing jejeh hidup di Bali. Nah mungkin cukup itu curhatan hari ini semoga Tuhan atau Ida Sang Hyang widhi tetap menjaga dan melindungi Bali dari segala hal-hal yang tidak baik. 
Advertisement
BERITA TERKAIT :

0 Response to "Parah, Beginikah Bali Saat ini?"

Post a Comment

Silakan berikan komentar Anda dengan baik, silakan gunakan Bahasa Indonesia dengan baik supaya mudah dibaca oleh pengunjung lain, terimakasih