Menipu dengan Model Baru, Minta Uang Bensin

Advertisement
Advertisement
Brosis, mungkin kreatif negatif itulah kata yang pertama muncul ketika saya membaca sebuah postingan di facebook. Pada postingan yang berisi foto tersebut ada seorang dengan akun yang bernama Nanta Katanya Alit Junior yang diunggah pada hari Rabu, 27 Januari 2016 lalu menceritakan tentang kasus yang bisa dibilang penipuan. Korban yang pernah kena aksi dari penipu itu bercerita kalau dirinya beberapa minggu lalu pernah didekati oleh seorang pria naik sepeda motor, pria itu minta tolong, pria itu meminta dengan mimik yang penuh iba, supaya korbannya mau menolong. Pria itu bilang minta uang untuk beli bensin karena uangnya habis, sementara itu motornya tidak berisi bensin untuk di bawa pulang kampung.

Namun di kemudian hari korban yang sudah pernah kena tipu oleh pria itu kembali di hampiri oleh penipu itu. Pada kali ini ternyata korban yang telah ditipunya beberapa minggu lalu masih ingat dengan wajah pria itu. Tanpa disadarinya, penipu itu kembali melakukan aksinya kepada korban yang telah ditipunya beberapa minggu lalu. Saat itu korban berkata ke penipu itu bahwa dulu dia juga pernah melakukan hal yang sama pada dirinya beberapa minggu lalu, tanpa basa-basi mungkin karena triknya sudah ketahui oleh calon korbannya, akhirnya pria itu pergi.



Masih di jalur yang sama, lagi jarak beberapa meter pria itu kembali melakukan aksinya, ada Ibu-ibu yang berhenti di pinggir jalan, nah pria itu pun menghampiri dengan trik yang sama dia melakukan aksinya dan sepertinya pria itu berhasil meyakinkan Ibu itu dan terlihat dai sedang memberikan uang sebesar Rp 20.000 seperti yang diceritakan oleh pada postingan tersebut di facebook. Biasanya pria itu beraksi di sekitar daerah Renon dan Sanur. Selain menghampiri sepeda motor, penipu ini juga bisa melakukan aksinya kepada pengendara mobil.

Ada-ada saja ulah orang untuk bisa mendapatkan uang, kalau ini sih namanya kreatif tapi tidak halal, ini namanya menipu ketulusan orang yang ikhlas memberikan bantuan kepada orang yang kurang beruntung atau lagi kena musibah, namun pria itu menyalahgunakan kebaikan orang lain dengan berpura-pura kesusahan didepan orang dan berharap mendapat pertolongan dari orang lain. Semoga orang penipu seperti ini segera sadar dan segera berjalan di jalan yang benar. Dan bagi yang sudah kena tipu oleh orang tersebut, sebaiknya ikhlaskan saja semoga Tuhan membalas kebaikanmu berkali-kali lipat.
Advertisement
BERITA TERKAIT :

0 Response to "Menipu dengan Model Baru, Minta Uang Bensin"

Post a Comment

Silakan berikan komentar Anda dengan baik, silakan gunakan Bahasa Indonesia dengan baik supaya mudah dibaca oleh pengunjung lain, terimakasih