Punya Wajah Cantik dan Modis? Bisa Menghasilkan Uang!

Advertisement
Advertisement
Zaman sekarang hampir semuanya bisa dengan mudah untuk bisa mengakses internet, dengan adanya perangkat mobile yang sudah canggih maka dengan mudah untuk mengakses internet dimana saja dan kapan saja. Saat ini dengan modal uang satu juta saja kamu sudah bisa mendapatkan satu Smartphone yang memiliki fitur lengkap mulai dari kamera dan bisa diisi dengan berbagai macam aplikasi yang kamu suka yang bisa menjadikan kamu seperti seorang yang begitu penting dan seolah tidak bisa lepas dari yang namanya gadget dan jaringan internet.

Saat ini banyak sekali jenis media sosial yang bisa dimiliki dengan gratis, saat ini mungkin yang paling banyak dipakai adalah Facebook, Twitter, Path dan Instagram (IG) dari keempat media sosial tersebut masing-masing memiliki kelebihan dan kekurangan yang tidak bisa saling melengkapi. Misalnya untuk media sosial seperti Instagram kamu cuma bisa unggah foto dan video saja dan itupun jumlahnya terbatas hanya untuk satu foto dan video tidak lebih dari 30 detik. Namun meskipun demikian Instagram ini kini menjadi salah satu media sosial favorit bagi kalangan muda terutama para wanita yang suka selfie dan unggah foto di media sosial.


Fenomena media sosial memang bisa dibilang unik, terutama jika ada akun Instagram dengan profil cantik maka sudah pasti akan banyak sekali orang yang akan memfollow akun tersebut entah untuk apa tujuannya. Beberapa hari lalu saya juga sempat melihat akun Instagram cewek cantik, wajah nya lumayan cantik dan bodinya juga oke, setelah saya cek ke profilnya ternyata followernya sudah mencapai 41.000 followers dan mengikuti sekitar 1500 akun IG. Setelah melihat profilnya yang begitu sederhana, saya pun melihat-lihat isi postingan foto dan video di akun itu dan isinya ada foto pribadi dan ada juga beberapa foto promosi.

Dari sana saya tahu kalau akun IG itu pasti sudah bekerja sama dengan beberapa brand untuk mempromosikan produk yang mensponsorinya atau disebut juga endorse. Endorse ini adalah kerjasama antara yang punya akun IG (dulu bisanya artis namun sekarang orang biasa juga bisa yang penting punya banyak followers) dengan perusahaan yang menjual produk tertentu. Yang punya produk akan memberikan produknya secara gratis kepada yang diajak kerjasama dan itupun pihak yang punya akaun IG yang memilih produk yang akan dipakai nanti dan di posting di akun IGnya dan mempromosikan produk yang dipakai tersebut.

Dengan 40 ribuan follower hal itu (kerjasama endorse) bisa saja terjadi dan menurut saya itu wajar. Makanya jika kamu punya wajah cantik dan juga suka selfie dan punya jiwa sosialita yang tinggi, jadi tidak ada salahnya jika kamu bisa bekerja sama dengan brand tertentu untuk mempromosikan produk mereka. Bahkan kamu tidak perlu mencarinya sendiri, bahkan yang punya brand atau produk yang akan mencari kamu untuk meminta kamu mempromosikan produknya melalui akun IG kamu yang sudah terkenal dan memiliki banyak followers.

Jadi intinya begini dalam hal ini bisanya orang tersebut disebut endorse atau posting sesuatu yang berkaitan dengan iklan dari sebuah produk, dulu sebelum ada Instagram, hal ini marak terjadi pada akun Twitter yang memiliki banyak followers (Buzzer). Kali ini pun tren yang sama terjadi pada Instagram, dimana banyak perusahaan sudah mulai merambah media unggah foto ini untuk berpromosi baik melalui akun milik sendiri atau pun dengan memakai akun IG yang terkenal yang sudah memiliki banyak follower untuk mempromosikan produk mereka.

Tetapi tidak sembarang akun juga dipilih untuk bisa menjadi Endorse di IG, selain punya wajah cantik dan modis hal lain yang perlu diperhatikan adalah konten atau isi postingan kamu dalam kesehariannya jika itu sesuai dengan produk yang akan dipromosikan maka bisa jadi pihak perusahaan akan mencari kamu untuk bekerjasama. Nah jika kamu ingin menjadi Endorse di IG, mulai sekarang perhatikan konten kamu dan pastikan follower kamu akan terus bertambah dan pastikan juga follower kamu itu adalah akun asli bukan akun robot.

Apa tujuan kerjasama Endorse ini antara orang terkenal dan yang punya produk? alasannya tentu untuk memperkenalkan produk kepada publik melalui perantara akun IG Endorse yang sudah punya banyak followers tersebut dan jika produk sudah banyak dikenal harapannya akan bisa mendongkrak jumlah penjualan menjadi lebih banyak.

Jika sudah menjadi Endorse maka hobi kamu bisa jadi juga akan menghasilkan uang, enak sekali rasanya kalau hobi unggah foto di IG bisa menghasilkan uang juga, kamu mau seperti itu, mulailah menata akun IG kamu dengan baik dan memposting hal-hal yang penting saja dan jangan pernah posting sesuatu yang terlalu bersifat pribadi. Awalnya kamu pasti berfikir negatif dengan judul yang saya buat, dan inilah yang saya maksud yakni menjadi Endorse, Selamat mencoba dan semoga sukses.
Advertisement
BERITA TERKAIT :

0 Response to "Punya Wajah Cantik dan Modis? Bisa Menghasilkan Uang!"

Post a Comment

Silakan berikan komentar Anda dengan baik, silakan gunakan Bahasa Indonesia dengan baik supaya mudah dibaca oleh pengunjung lain, terimakasih