Nama Yamaha MT-15 diganti dengan Xabre?

Advertisement
Advertisement
Beberapa hari lalu tepatnya tanggal 1 Desember 2015 Yamaha Thailand telah resmi merilis satu varian baru naked bike yang diberi nama Yamaha M-Slaz. Sebelumnya saya juga sudah pernah menulis tentang beberapa fitur dari M-Slaz ini beberapa hari setelah resmi dirilis. Setelah resmi dirilis di Thailand dengan nama Yamaha M-Slaz dan katanya motor ini juga akan dipasarkan di Indonesia entah kapan akan dirilis dan apa namanya semua itu belum ada kabar pasti. Sebelumnya juga sudah banyak tersebar foto motor M-Slaz ini sedang dites di jalanan yang ada di tanah air.

Sebelumnya Yamaha M-Slaz ini untuk di Indonesia sendiri banyak yang menyebutnya dengan nama Yamaha MT-15, namun kabar terbaru dari terdengar bahwa M-Slaz ini kemungkinan tidak akan memakai nama M-Slaz atau MT-15. Belakangan ini banyak terdengar kabar kalau naked bike terbaru dari Yamaha ini akan memakai nama yang cukup unik dan kedengaran agak aneh, naked bike ini katanya akan di beri nama Yamaha Xabre, aneh apa tidak? dan dari mana penamaan motor seperti itu kok terdengar rada janggal dan tidak seperti biasanya. Yamaha Indonesia biasanya kalau memberi nama motor untuk motor sport bisanya dengan nama hewan misalnya Scorpio dan ada juga Byson.


Nah bagaimana dengan Vixion kok tidak memakai nama hewan? nah bagaimana dengan Xabre apa terdengar akan seperti Vixion yang jadi begitu familiar dikalangan pencinta motor sport di Indonesia? Mungkin awal awal mendengar Vixion juga rada aneh. Nah sebenarnya apa itu Xabre dan dari mana datangnya kata Xabre itu? Kata “Xabre” berasal dari Bahasa Galisia yang berarti “Tanah Liat” alias “Lempung” Bahasa Galisia sendiri adalah sebuah bahasa yang sering digunakan bercakap-cakap di sekitar Galisia, Spanyol dan Portugal dengan jumlah penutur mencapai 3,4 juta jiwa, menurut Wikipedia.

Terus apakah benar jika nanti naked bike dari Yamaha ini akan memakai nama Xabre? apa tidak ada nama yang lain untuk menamakan sebuah motor keren seperti ini, kenapa tidak memakai nama MT-15 saja yang selama ini banyak orang menyebutnya di dunia maya. Mungkin ini baru sekedar gosip jadi belum tentu akan memakai nama Xabre atau juga MT-15, pihak Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) pasti sudah memikirkan hal ini dan pasti akan memberi nama yang paling tepat sebelum Naked Bike terbaru dari Yamaha ini akan mengaspal secara resmi di Indonesia.
Advertisement
BERITA TERKAIT :

0 Response to "Nama Yamaha MT-15 diganti dengan Xabre?"

Post a Comment

Silakan berikan komentar Anda dengan baik, silakan gunakan Bahasa Indonesia dengan baik supaya mudah dibaca oleh pengunjung lain, Jangan ada Spam dan link aktif. Terimakasih