Mobil Google Tanpa Sopir Ditilang

Advertisement
Advertisement
Entah apa yang harus dikatakan oleh Polisi saat dia menilang sebuah mobil tanpa sopir. Kepolisian California menilang mobil tanpa sopir milik Google karena dianggap melaju terlalu pelan dibawah kecepatan minimum yang diwajibkan. Mengemudi terlalu pelan mungkin jarang sekali ada pengemudi yang ditilang karena kasus seperti ini. Mobil buatan Google ini berjalan terlalu lambat hanya mencapai kecepatan 1.6 km/jam sehingga akhirnya harus ditilang oleh Polisi, kejadian ini menyebar luas setelah dipublikasikan di Google Plus.

Mobil Google Tanpa Sopir Ditilang

Menurut tim Google, mobil tersebut berjalan pelan untuk alasan keamanan, kami juga ingin membuat mobil ini terlihat ramah serta bisa didekati ketimbang terdengar ngebut tidak karuan dan menakuti warga sekitar.

Mobil tanpa sopir Google sebenarnya sudah berjalan sejak lama yakni sekitar 1.9 juta kilomoter yang diraih dalam beberapa saat. Ini adalah perjalanan yang sangat panjang dan bahkan bisa disetarakan dengan orang yang sudah mengemudi selama 90 tahun.

Mobil Google Tanpa Sopir Ditilang

Kejadian ditilangnya mobil tanpa sopir Google ini bisa dibilang unik, karena ini untuk pertama kalinya teknologi melakukan pelanggaran dan sampai akhirnya ditilang oleh Polisi. Kejadian ini pun membuat orang bertanya-tanya, apalagi ketika membayangkan siapa yang menjadi subyek tilang karena pada dasarnya mobil tersebut tidak dikemudikan seseorang dari dalam.

Sejauh ini memang belum ada peraturan khusus di California Departement of Motor and Vehicle terkait keberadaan mobil otonom yang berkeliaran di jalan. Tapi pastinya, mobil otonom ini mampu merespon dan menepi ketika dipanggil oleh kepolisian yang menduganya melakukan pelanggaran.

Mau tahu polisinya bilang apa? Oh my God.... itu dia bilang karena di California, kalau di Indonesia mungkin polisinya akan bilang, "buset dah mana sopirnya?" itu hanya tambahan admin saja... hehe
Advertisement
BERITA TERKAIT :

0 Response to "Mobil Google Tanpa Sopir Ditilang"

Post a Comment

Silakan berikan komentar Anda dengan baik, silakan gunakan Bahasa Indonesia dengan baik supaya mudah dibaca oleh pengunjung lain, terimakasih