Cewek Tertangkap Kamera CCTV Dishub

Advertisement
Advertisement
Mungkin bagi banyak orang yang berkendara di jalan saat berhenti ketika lampu merah menyala di belakang zebra cross adalah hal yang sudah biasa dan itu wajib hukumnya ketika berhenti harus dibelakang zebra cross, dan jika ada RHK (Ruang Henti Kendaraan) maka mobil harus berhenti di belakang RHK karena RHK itu khusus untuk kendaraan roda dua dan pantang hukumnya kalau roda empat masuk berhenti di RHK, tetapi kadang ada juga pengendara mobil yang berhenti di RHK. Beberapa waktu lalu ada beberapa foto yang memuat seorang pengendara motor matic sedang berhenti di sebuah perempatan di jalan Bay pass Ngurah Rai, tepatnya di perempatan Benoa. Dalam foto tersebut ada seorang wanita pengendara motor matic dan berboncengan, saat berhenti karena lampu merah menyala, dia malah berhenti di zebra cross bukanya di belakang zebra cross.

Kebetulan di area perempatan itu terpasang kamera cctv dari Dishub Provinsi Bali dan dengan tepat bisa menyorot pengendara tersebut dengan jelas, dan bahkan beberapa kali zoom sehingga pengendara tersebut terlihat jelas sedang berhenti di zebra cross dengan motor maticnya dan ada cewek boncengan di belakangnya. Kedua wanita itu sedang asik berhenti tanpa mempedulikan sekitarnya kalau apa yang dia lakukan itu tidak benar atau melanggar aturan.


Dalam foto tersebut terlihat dua orang wanita satunya memakai jaket biru dan satunya memakai jaket merah dengan keduanya memakai masker di mulutnya sehingga mukanya tidak terlihat jelas ketika foto itu di zoom. Andai saja muka kedua wanita itu bisa terlihat jelas dan pelat nomor polisi motornya juga bisa terekam dengan jelas maka foto ini bisa dijadikan bukti untuk memberikan surat tilang kepada pengendara motor matic tersebut. Sayangnya semua itu tidak bisa terlihat dengan jelas sehingga foto ini seolah menjadi percuma sebagai bahan untuk menjerat pengendara tersebut.


Dari foto ini terlihat jelas kalau lokasinya di Benoa dari arah timur, jadi ada pengendara yang akan terus lurus atau akan belok ke kanan. Selain pengendara motor matic tersebut, terlihat juga seorang pengendara motor berwarna hijau, dia berada di luar median jalan atau berada berlawanan arah, entah dia mau lurus atau ke kanan yang jelas dia sudah melanggar posisi berhenti, entah dari mana datangnya orang tersebut.


Ke depannya mungkin hal seperti ini bisa sebagai bentuk dari sanksi sosial jika foto bisa diambil dengan jelas dan pelat nomor polisi juga bisa terbaca dengan jelas, maka sudah pasti hal seperti ini akan terkena bully di media sosial dan hal itu saya rasa efek jera yang sangat bagus bagi yang suka melanggar lalu-lintas seperti ini. Ke depannya mungkin tidak akan muncul lagi pelanggaran seperti ini mungkin karena takut atau malu jika nanti mukanya atau motornya masuk kamera cctv Dishub Provinsi Bali dan di unggah ke media sosial oleh pihak Dishub Bali.
Advertisement
BERITA TERKAIT :

0 Response to "Cewek Tertangkap Kamera CCTV Dishub"

Post a Comment

Silakan berikan komentar Anda dengan baik, silakan gunakan Bahasa Indonesia dengan baik supaya mudah dibaca oleh pengunjung lain, terimakasih