Ruang Henti Khusus Sepeda Motor

Advertisement
Advertisement
Warna merah itu adalah Contoh RHK di jalan Raya
Brosis, kali ini akriko punya sedikit cerita tentang lalu-lintas di jalan raya, pagi ini akriko seperti biasa berangkat kerja dengan mengendarai sepeda motor matik, nah pada titik tertentu dijalan yang akriko lewati lalu-lintas diarahkan ke jalur lain karena padatnya kendaraan yang melintas dijalan tersebut. Jalur tersebut memang jarang akriko lewati maka dari itu akriko tidak begitu kenal dengan medan disana dan apa saja yang baru disana. Nah pagi itu akriko melihat di jalur itu juga lalu-lintas padat, nah sampai di pertigaan disana ada traffic light dan sedang menyala merah dan otomatis akriko harus berhenti, disana akriko melihat paling depan ada jalan yang berwarna oranye atau warna merah akriko tahu itu tempat henti khusus sepeda motor, akriko pun melihat di ruang itu tidak ada kendaraan yang berhenti disana terutama sepeda motor, sedangkan untuk kendaraan roda empat berhenti tepat dibelakang ruang / jalan yang berwarna oranye itu. Nah kebetulan ada celah akhirnya akriko pun maju kedepan untuk berhenti di ruang yang berwarna oranye itu, karena akriko berada didepan dan berhenti disana, banyak pengendara sepeda motor yang lain ikut maju kedepan dan berhenti di ruang khusus sepeda motor itu.

Nah dari kejadian tadi pagi itu banyak pengendara motor yang belum tahu Ruang Henti Khusus itu, akriko ingin menjelaskan apa dan bagaimana kok bisa ada ruang khusus seperti itu? Seperti yang akriko ketahui Kalau yang berwarna oranye itu adalah Ruang Henti Khusus (RHK) sepeda motor biasanya warnanya oranye dan kadang agak merah dan biasanya berisi tanda atau gambar sepeda motor yang menandakan kalau ruang itu adalah ruang khusus untuk sepeda motor. RHK ini biasanya berada di traffic light tepat di perhentian paling depan sebelum zebra cross, yang boleh berhenti disitu hanya sepeda motor, mobil atau roda empat harus berhenti tepat dibelakang Ruang Henti Khusus itu. 

Kadang RHK itu tidak berfungsi maksimal dimana adang RHK itu sering terlihat kosong, kenapa seperti itu? mungkin karena ada beberapa pengendara sepeda motor tidak tahu RHK itu atau mungkin tidak bisa terjangkau karena terhalang oleh kendaraan lain yang menutupi jalur untuk mencapai RHK itu, hal ini sering akriko temui di jalanan sehingga kadang akriko kesal jika melihat kondisi seperti ini. Nah maka dari itu kita sebagai pengendara yang bijak maka manfaatkanlah RHK ini dengan baik bagi pengendara lain tolong berikan celah bagi pengendara sepeda motor untuk bisa mencapai RHK ini supaya tidak percuma adanya RHK sepeda motor ini. Nah sekarang sudah paham kan apa itu yang berwarna oranye atau merah dijalan itu? itulah yang disebut RHK Ruang Henti Khusus sepeda motor, semoga bermanfaat dan terimakasih.
Advertisement
BERITA TERKAIT :

0 Response to "Ruang Henti Khusus Sepeda Motor"

Post a Comment

Silakan berikan komentar Anda dengan baik, silakan gunakan Bahasa Indonesia dengan baik supaya mudah dibaca oleh pengunjung lain, terimakasih