Cara Menaruh Unit Iklan Adsense Pada Pojok Kiri Postingan

Advertisement
Advertisement
Brosis, dalam penempatan unit iklan pada blog, kita bisa menaruhnya di beberapa tempat yang strategis, seperti yang pernah saya lakukan yaitu di atas postingan dan juga di bawah atau di akhir postingan blog dan ada juga yang menaruh unit iklan adsense pada bagian tengah postingan blog dan saya kurang suka dengan posisi iklan di tengah postingan blog ini karena bisa merusak postingan yang berupa kutipan dan juga tabel. Kali ini saya sudah jenuh melihat unit iklan Adsense yang ada di atas postingan, kali ini saya bermaksud menaruh unit iklan pada bagian pojok kiri atas postingan, baik untuk versi web maupun mobile.

Cara Menaruh Unit Iklan Adsense Pada Pojok Kiri Postingan

Katanya posisi iklan yang ada pada bagian pojok kiri atas itu bagus, tidak tahu bagusnya dimana, tetapi akan saya coba untuk menaruhnya iklan pada posisi tersebut dan iklan yang akan saya taruh pada posisi itu adalah iklan gambar untuk versi web dan iklan link untuk versi mobile. Nah jika kamu juga ingin menempatkan iklan pada bagian pojok kiri atas postingan maka berikut adalah caranya.

  • Pertama buat unit iklan yang berukuran 300 x 250 atau pakai unit iklan yang sudah ada untuk versi web, kemudian parse kode tersebut supaya bisa di taruh pada template blogspot. Silakan gunakan Tool Parse ini.
  • Setelah itu simpan kode iklan yang sudah di parse tersebut pada notepad.
Setelah itu masuk ke dasbor blogger kemudian cari Template dan pilih edit HTML setelah cari kode berikut <data:post.body/></div> gunakan Ctrl + F untuk lebih cepat menemukan kode tersebut. Setelah ketemu kode <data:post.body/></div> maka silakan tambahkan kode berikut tepat di atas kode tersebut.
<b:if cond='data:blog.pageType == &quot;item&quot;'>
<div style='float:left;width:310px;height:260px;padding:0 0px 0px 0;'>
Masukkan kode unit iklan yang sudah di parse di sini.
</div></b:if>
Setelah selesai menaruh kode HTML dan kode unit iklan yang sudah diparse maka simpan template dan lihat hasilnya dan unit iklan gambar untuk versi web sudah muncul di pojok kiri atas seperti yang terlihat pada blog ini.

Nah itu adalah untuk tampilan web, karena tampilan di mobile unit iklan harus lebih kecil supaya mau menampilkan iklan di pojok kiri atas. Caranya hampir sama dengan cara di atas, kebetulan template saya sudah ada petunjuk untuk menaruh unit iklan pada versi web dan versi mobile jadi saya dengan mudah untuk menaruh unit iklan yang saya inginkan. Jika template kamu tidak ada petunjuknya maka kamu bisa mencoba menaruhnya di atas beberapa kode <data:post.body/></div> yang ada pada template blog kamu.
  • Pertama buat unit iklan yang berukuran 200 x 900 jenis link atau tautan atau pakai unit iklan yang sudah ada untuk versi mobile, kemudian parse kode tersebut supaya bisa di taruh pada template blogspot. Silakan gunakan Tool Parse ini.
  • Setelah itu simpan kode iklan yang sudah di parse tersebut pada notepad.
Setelah itu masuk ke dasbor blogger kemudian cari Template dan pilih edit HTML setelah cari kode berikut <data:post.body/></div> gunakan Ctrl + F supaya lebih cepat menemukan kode tersebut. Setelah ketemu kode <data:post.body/></div> maka silakan tambahkan kode berikut tepat di atas kode tersebut.
<b:if cond='data:blog.pageType == &quot;item&quot;'>
<div style='float:left;width:200px;height:90px;padding:0 0px 0px 0;'>
Masukkan kode unit iklan yang sudah di parse di sini.
</div></b:if>
Setelah selesai menaruh kode HTML dan kode unit iklan yang sudah diparse maka simpan template dan lihat hasilnya dan unit iklan tautan untuk versi mobile sudah muncul di pojok kiri atas seperti yang terlihat pada blog ini.

Karena ukuran layar versi mobile lebih kecil maka rubah ukuran panjang dan lebar space untuk unit iklan sesuaikan dengan panjang dan lebar iklan pada versi mobile, perhatikan yang berwarna merah pada kode di atas.

Nah itulah cara mudah untuk memasang unit iklan pada posisi pojok kiri atas postingan, semoga bermanfaat dan selamat mencoba semoga sukses.
Advertisement
BERITA TERKAIT :

0 Response to "Cara Menaruh Unit Iklan Adsense Pada Pojok Kiri Postingan"

Post a Comment

Silakan berikan komentar Anda dengan baik, silakan gunakan Bahasa Indonesia dengan baik supaya mudah dibaca oleh pengunjung lain, terimakasih