BMW G310R Tampil di EICMA Milan

Advertisement
Advertisement
Setelah menampilkan motor konsepnya dan versi modifikasinya, BMW akhirnya berani memunculkan motor yang disebut sebagai hasil kerjasama dengan TVS. Bagi BMW ini adalah langkah baru karena untuk pertama kalinya mereka memiliki motor di bawah 500cc. Pada pameran Esposizione Internazionale Ciclo Motociclo e Accessori (EICMA) yang tengah berlangsung di kota Milan, Italia, terlihat sosok atau penampakan motor ganteng ini. Wajar saja karena motor didesain dengan mengambil inspirasi dari motor sport BMW S1000R.

BMW G310R Tampil di EICMA Milan

BMW G310R ini tampil memukau, bodinya menggunakan semburan warna putih, biru dan merah. Dengan suspensi depan Upside down (SUD) berwarna keemasan. Peleknya berpalang lima dengan ban depan berukuran 1110/70 R 17 dan ban belakang berukuran 150/60 R 17 sementara swing armnya cukup panjang. Untuk sistem pengereman motor ini sudah memakai teknologi antilock brake system (ABS).

Mesin menggunakan satu silinder dengan dua coverhead camshaft (DOHC), tenaganya mencapai 34 daya kuda pada 9.500 rpm dengan torsi sebesar 28 Nm pada 7.500 rpm. Motor ini dikembangkan di Munich oleh BMW Motorrad sedangkan untuk produksinya dikerjakan oleh TVS India. Kabar ini sebenarnya sudah santer sejak satu tahun belakangan, namun baru kali ini muncul sosok asli dari motor kerja sama antara BMW dan TVS ini.

Kira-kira motor satu ini akan masuk pasar tanah air? secara TVS juga sudah bermain di pasar roda dua tanah air sejak beberapa tahun terakhir dan sampai saat ini masih mampu bertahan dari himpitan pabrikan Jepang yang menguasai sebagian besar segmen pasar. Jika motor ini masuk Indonesia kira-kira kapan akan mengaspal di Indonesia dan berapa harganya. Terpenting adalah apakah jika motor ini di jual di Indonesia akan memakai nama TVS atau BMW atau tetap memakai BMW tetapi dipasarkan oleh ATPM TVS yang bekerja sama dengan BMW dalam pembuatan  motor BMW G310R ini.

Advertisement
BERITA TERKAIT :

0 Response to "BMW G310R Tampil di EICMA Milan"

Post a Comment

Silakan berikan komentar Anda dengan baik, silakan gunakan Bahasa Indonesia dengan baik supaya mudah dibaca oleh pengunjung lain, Jangan ada Spam dan link aktif. Terimakasih