Uang Rokok dibelikan Batako

Advertisement
Advertisement
Dalam tiga hari terakhir ini saya terus melihat gambar yang ada hubungannya dengan merokok di facebook. Pada gambar itu ada hitungan antara rokok dan batako, nah apa hubungannya antara rokok dan batako. Kalau mau merokok ya tinggal beli rokok, kalau mau membangun ya beli batako untuk temboknya.

Pada gambar itu dibandingkan jika dua batang rokok sama dengan satu batako, nah jika kamu dalam sehari menghabiskan 1 bungkus rokok yang isinya 20 batang maka dalam sehari kamu bisa membeli 10 batako dan dalam enam bulan kamu sudah bisa punya satu rumah.

Siapa sih yang membuat gambar itu? Coba pikir emangnya kalau mau membangun rumah itu yang diperlukan cuma batako saja, terus dasarnya pakai apa, terus gak ada kayu, seng, semen dan ongkos tukang? Emangnya bisa kalau mau membangun rumah itu dengan menumpuk batako dari pondasi sampai keatapnya? Terus tanah siapa yang akan diisi bangunan rumah? Tanah kuburan?

Saya yang gak merokok aja gak percaya dengan perbandingan seperti itu, gampang sekali kalau hitunganya sederhana itu, kalau begitu mungkin saya sudah punya empat unit rumah. Saya sudah lebih dari dua tahun berhenti merokok belum juga bisa membangun rumah, cuma baru bisa beli satu vario saja.

Nah sekarang kita positif thinking saja, sebenarnya gambar itu adalah contoh himbauan saja, kalau bisa berhenti merokok, kalau sudaj tidak merokok, uang yang sebelumnya untuk membeli rokok bisa untuk membeli keperluan lain yang lebih penting. Meskipun tidak dibelanjakan otomatis akan menjadi simpanan dan saldo tabungan akan menjadi bertambah banyak. Kalau sudah punya tabungan maka akan punya dana cadangan untuk keperluan yang lebih penting. Jika sudah punya banyak tabungan, disana baru membeli tanah untuk mendirikan bangunan rumah.

Selain itu jika kamu sudah berhenti merokok otomatis kesehatan kamu akan semakin baik, dan kamu juga aka  jarang sakit, nah jika sudah jarang sakit maka otomatis pengeluaran akan berkurang. Intunya banyak sekali keuntungan jika kamu sudah berhenti merokok, saya sudah membuktikan itu, kalau kamu mau berhenti merokok caranya sangat mudah, mau tahu?
Advertisement
BERITA TERKAIT :

0 Response to "Uang Rokok dibelikan Batako"

Post a Comment

Silakan berikan komentar Anda dengan baik, silakan gunakan Bahasa Indonesia dengan baik supaya mudah dibaca oleh pengunjung lain, terimakasih