Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Dirgahayu Republik Indonesia ke-70

Hari ini tanggal 17 Agustus 2015, tepatnya 70 tahun yang silam bangsa Indonesia menyatakan kemerdekaanya yaitu pada tanggal 17 Agustus 1945 dimana waktu itu Soekarno membacakan proklamasi kemerdekaan.

Tak banyak yang bisa saya ceritakan dengan hari kemerdekaan yang jatuh setiap tanggal 17 Agustus karena saya sendiri tidak banyak ada perubahan dalam negeri ini setelah 70 tahun merdeka.

Dari sejak saya SD sampai tamat kuliah Indonesia hanya menyandang negara sedang berkembang entah sampai kapan negara ini akan menjadi negara maju dan sejahtera di segala sektor.

Sementara untuk memeriahkan peringatan hari kemerdekaan Indonesia ini biasanya ada lomba gerak jalan dari tingkat sekolah dasar sampai SMA dari dulu cuma begitu saja tidak ada yang lain. Ditingakat desa paling diisi dengan lomba tradisional seperti panjat pinang, balap karung makan krupuk dan lain-lain.

Tetapi saya tetap berayukur saya bisa hidup di Indonesia pada jaman kemerdekaan, saya patut berterimakasih kepada para pahlawan dan veteran yang sudah berjuang, berkorban jiwa, raga dan materi untuk merebut kemerdekaan. Semoga jasa beliau bisa mendapat balasan yang setimpal. Merdeka....
Kriana
Kriana Saya hanya orang yang menyempatkan diri untuk menulis tentang apa saja ketika saya sempat menulis, untuk diri sendiri maupun informasi untuk orang lain

Posting Komentar untuk "Dirgahayu Republik Indonesia ke-70"