Seberapa Pentingkah Signature Email?

Advertisement
Advertisement
Brosis, sebelumnya saya juga pernah menulis masalah signature atau tanda tangan email ini dengan judul Signature Smartphone antara sengaja dan tidak tahu tetapi khusus untuk signature pada mobile email. Nah kali ini saya akan mencoba menjelaskan bagaimana pentingnya signature atau tanda tangan email ketika kamu mengirim dan menerima email. Sebelum itu saya akan berikan beberapa hal yang harus diperhatikan ketika kamu membuat signature email

Contoh signature email perusahaan
Berikut beberapa komponen yang harus ada ketika kamu akan membuat signature email untuk keperluan kantor atau di tempat kerja.
  1. Salam untuk mengakhiri sebuah email, misalnya Best Regards atau bisa juga Kind Regards atau bisa juga memakai bahasa Indonesia
  2. Setelah itu ada nama pengirim baik nama lengkap atau nama panggilan.
  3. Setelah itu posisi atau jabatan kamu pada perusahaan tempat kerja kamu.
  4. Kemudian ada nama perusahaan tempat kamu kerja.
  5. Kemudian harus ada alamat lengkap kantor tempat kamu kerja.
  6. Harus ada nomor telepon kantor jika ada extention maka tambahkan juga nomor extention kamu supaya mudah dihubungi tanpa harus ke operator lagi. Isi juga faximile kantor, email kantor dan kontak lain yang bisa dihubungi, jika mau kamu juga bisa menaruh nomor pribadi di signature email ini.
  7. Biasanya ada juga logo perusahaan jika di klik maka akan merujuk ke web perusahaan (jika punya web).
  8. Selain Website, biasanya banyak juga yang mengisi signature email dengan Logo Sosial media seperti Facebook, Twitter, Instagram, pinterest, tripadvisor, youtube dan lain-lain jika logo itu di klik maka akan langsung mengarah pada profil sosial media mereka.
Setelah kamu membaca beberapa komponen signature email di atas, maka menurut kamu seberapa pentingkah signature email? jawaban saya adalah penting banget. Hari ini saya menerima balasan email dari seseorang tanpa ada basa-basi balasannya hanya satu kata yaitu "OK" jadi saya tidak tahu siapa yang membalas email saya. Nah dari kejadian itu makanya saya mencoba membuat tulisan ini.

Contoh signature email saya
Beberapa hal yang bisa kamu ketahui dari signature email yang kamu terima adalah sebagai berikut:
  1. Setidaknya kamu tahu nama orang yang kamu ajak berinteraksi di email tersebut dan juga jabatannya, nah bayangkan jika tidak ada signaturenya, kamu akan susah mention nama ketika kamu akan membalas email itu.
  2. Kamu akan tahu detail dari sebuah perusahaan lain yang mungkin kamu akan memerlukannya di kemudian hari.
  3. Jika kamu menghubungi orang itu maka kamu cukup melihat nomor telpon kantor dan extention supaya langsung terhubung ke orang tersebut, atau secara pribadi juga kamu bisa menghubungi nomor ponselnya langsung jika ada pada signature emailnya.
  4. Komunikasi bisa berjalan dengan mudah karena semua sudah tersedia pada signature email tersebut.
  5. Pengirim email terlihat profesional dengan adanya signature email yang lengkap dan rapi.
Nah mungkin hanya itu sedikit cerita kali ini tentang signature email, semoga bermanfaat.
Advertisement
BERITA TERKAIT :

0 Response to "Seberapa Pentingkah Signature Email?"

Post a Comment

Silakan berikan komentar Anda dengan baik, silakan gunakan Bahasa Indonesia dengan baik supaya mudah dibaca oleh pengunjung lain, terimakasih