Cara Menghapus BlackBerry ID via PC atau Web

Advertisement
Advertisement
Brosis, saya sempat bingung juga ketika saya mau menghapus Blackberry ID yang saya buat dulu, tetapi karena saya punya tiga akun akhirnya saya putuskan untuk menghapus akun BB ID yang tidak saya pakai. Setelah googling dengan bahasa inggris akhirnya saya menemukan cara yang sangat mudah untuk menghapus Blackberry ID. Baiklah saya tidak akan basa-basi lagi, berikut akan saya jelaskan cara menghapus Blackberry ID via web atau PC.


Baca juga : Cara mengganti email akun Blackberry ID
Baca juga : Cara mereset password Blackberry ID

Pertama kamu buka dulu web bbid.com di permaban kamu, kemudian pilih Sign in seperti pada gambar di bawah ini.
Cara Menghapus BlackBerry ID via PC atau Web
Setelah kamu pilih Sign in maka akan muncul seperti gambar di bawah ini, silakan masukkan alamat email yang kamu daftarkan untuk membuat BB ID di kolom Username, setelah itu kamu pilih forgot password seperti yang di dalam lingkaran merah.
Setelah kamu pilih Forgot password, maka akan muncul seperti tampilan di bawah ini, masukkan verifikasi kode yang muncul pada kolom yang tersedia, jika kodenya tidak terbaca, silakan tekan Refresh the image untuk mendapatkan kode baru yang lebih mudah terbaca, setelah berhasil memasukkan kode verifikasi maka pilih Submit. Ini penting supaya kamu tidak dikira spam atau robot.
Setelah itu maka akan muncul tampilan seperti di bawah ini, silakan pilih Reset Blackberry ID Account seperti yang terlingkari garis merah, kemudian pilih OK
Setelah kamu klik Reset Blackberry ID Account dan OK, maka akan muncul tampilan seperti pada gambar di bawah ini, silakan pilih Send, setelah itu cek inbox email kamu maka akan ada email masuk konfirmasi untuk reset akun kamu dari Blackberry.
Setelah kamu masuk ke akun email kamu maka buka email yang masuk dari Blackberry tersebut, isinya ada seperti berikut, silakan klik tulisan warna biru Reset Blackberry ID Account seperti yang terlingkari warna merah.
Setelah kamu klik link tersebut maka akan muncul seperti gambar di bawah ini, silakan klik Continue untuk melanjutkan menghapus permanen akun Blackberry ID kamu.
Setelah kamu klik Continue, maka akan muncul pemberitahuan sebagai berikut, seperti yang terlihat pada gambar di bawah, ini artinya akun BB ID kamu sudah terhapus secara permanen.
Untuk membuktikan akun BB ID kamu sudah terhapus, maka cobalah untuk Sign in lagi dengan alamat email dan password kamu, jika akun sudah benar-benar terhapus maka kamu tidak bisa sign in lagi maka akan muncul pemberitahuan seperti pada gambar di bawah ini.
Sungguh mudah bukan Cara Menghapus BlackBerry ID via PC atau Web? Nah mungkin hanya itu tips kali ini tentang cara  Menghapus BlackBerry ID via PC atau Web, semoga bermanfaat.
Advertisement
BERITA TERKAIT :

5 Responses to "Cara Menghapus BlackBerry ID via PC atau Web"

  1. klo BB id nya sudah di hapus. apakah email tersebut bisa buat bb id lg?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa bro, yang penting email itu tidak terkait dengan BBID yang lain, maka email itu bisa didaftarkan untuk membuat BBID baru.

      Delete
  2. kok kontak kita masi ada d kontak temen ya? apa ngga ilang karna kita udah apus id nya?

    ReplyDelete
  3. kok kontak kita masi ada d kontak temen ya? apa ngga ilang karna kita udah apus id nya?

    ReplyDelete
  4. kalo akun kita kena phising gimana cara blokir/hapusnya.. krn ngga bisa masuk emailnya yg udah berubah

    ReplyDelete

Silakan berikan komentar Anda dengan baik, silakan gunakan Bahasa Indonesia dengan baik supaya mudah dibaca oleh pengunjung lain, terimakasih