Cara Mengganti Email Akun Blackberry ID

Advertisement
Advertisement
Brosis, setelah saya membuat artikel tentang cara menghapus akun Blackberry ID, maka kali ini saya akan memberikan cara lain, masih tentang Blackberry ID. Kali ini saya akan memberikan cara untuk mengganti email akun Blackberry ID. Email bisa di ganti dengan syarat kamu harus bisa Sign in ke akun BB ID kamu. Selama ini mungkin kamu mengira alamat email BBID tidak bsia di ganti, nyatanya email dari akun BBID itu bisa diganti sesuka hati. Banyak alasan orang untuk mengganti email pada akun BBID mereka, salah satunya mungkin karena lupa password email yang dipakai mendaftar atau emailnya sudah tidak aktif lagi. Nah berikut akan saya jelaskan cara untuk mengganti email pada akun BBID dengan gambar.


Baca juga : Cara Menghapus akun Blackberry ID

Baca juga : Cara mereset password Blackberry ID

Pertama kamu masuk dulu ke halaman bbid.com kemudian cari Sign in seperti yang terlihat pada gambar di bawah ini, lihat pada bagian yang dilingkari warna merah.

Setelah kamu klik Sign in maka akan muncul tampilan kolom email dan password untuk Sign in seperti yang terlihat pada gambar di bawah ini. Jika email kamu sudah tertulis maka silakan masukkan password dengan benar kemudian tekan Submit.
Setelah kamu berhasil masuk ke akun BB ID kamu, maka akan muncul seperti gambar di bawah ini, silakan perhatikan yang dilingkari merah, setelah itu klik Edit yang ada pada lingkaran merah itu.
Setelah kamu klik edit maka akan muncul tampilan seperti pada gambar di bawah ini, silakan perhatikan kolom username atau yang dilingkari merah, silakan ganti email yang lama dengan alamat email baru yang akan kamu pakai, setelah itu klik Save.
Setelah kamu klik Save maka akan muncul tampilan seperti pada gambar di bawah ini, setelah itu kamu klik Confirm my email untuk memverifikasi email baru kamu di BB ID kamu, setelah kamu klik Confirm my email  maka akan ada email konfirmasi di inbox email baru yang kamu pakai pada BB ID.
Setelah itu kamu cek inbox email kamu maka akan ada email seperti di bawah ini, silakan klik link warna biru atau yang dilingkari warna merah yang bertuliskan Confirm your email address  untuk mengkonfirmasi email baru kamu pada BB ID.
Setelah kamu berhasil mengkonfirmasi alamat email baru kamu maka akan muncul tampilan seperti gambar di bawah ini.

Untuk meyakinkan kalau email kamu sudah berubah maka silakan Sign in ulang dengan email baru kamu, jika sudah bisa Sign in maka kamu sudah berhasil mengganti alamat email pada akun Blackberry ID kamu, perhatikan gambar di bawah ini
Setelah itu alamat email yang baru akan terlihat pada profil Blackberry ID kamu, silakan perhatikan yang dilingkari warna merah. Sungguh mudah bukan cara mengganti alamat email pada akun Blackberry ID, nah mungkin hanya itu tips kali ini tentang cara mengganti alamat email pada akun Blackberry ID, semoga bermanfaat.
Advertisement
BERITA TERKAIT :

9 Responses to "Cara Mengganti Email Akun Blackberry ID"

  1. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  2. Kalau kita mengganti e mailnya apakah kontak bbm nya akan hilang??

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kontaknya tidak hilang bro, semua masih sama seperti sebelumnya.

      Delete
  3. Klu untuk android samsung gmna??

    ReplyDelete
  4. sya sdh ikuti cra ini ttp gak bisa? knp ya?

    ReplyDelete
  5. e-mail untuk blackberry ID saya sdh tidak active lg min. domain nya sudah tdk exist lg. dah coba sign in pake blackberry ID baru, tetap gagal. krn harus sign in dgn account lama. ada solusi kah min? alhasil so far, BB cuma bisa dipake buat sms/telp doang.

    ReplyDelete
  6. Opsi buat ganti email ID BBM ini ternyata disalahgunakan oleh hacker min. Gmn ya cara agar bisa balikin ID BBM ke semula. Email pertama untuk buat ID BBM masih aktif min

    ReplyDelete
  7. Makasih min, sukses hapus blackberry id sama ganti email... Sekali lagi trimakasih ��

    ReplyDelete
  8. Maaf gan .
    Tips ini apa bisa untuk android
    Makasih

    ReplyDelete

Silakan berikan komentar Anda dengan baik, silakan gunakan Bahasa Indonesia dengan baik supaya mudah dibaca oleh pengunjung lain, terimakasih