Flexi Migrasi ke As Tidak Bisa di Hubungi!!

Advertisement
Advertisement
Brosis, sudah tahu kan kalau Flexi sudah tidak ada lagi dan semua pelanggan Flexi akan di migrasi menjadi Kartu As di mana dalam proses migrasi itu Nomor dar kartu flexi yang awalnya memakai kombinasi kode wilayah dan nomor Flexi itu sendiri misalnya untuk contoh di Bali 0361 - 7234567 maka jika nomor flexi itu sudah migrasi menjadi kartu AS maka akan menjadi nomor GSM biasa yaitu 0851-0023-4567 enam dijit dari nomor flexi yang lama masih dipakai pada kartu As hanya saja di depannya saja yang berubah menjadi 085100 atau 085101 atau 085102 dan ada juga 085103 nah seperti itu perubahan yang saya tahu.

Dari migrasi itu saya sempat menemui masalah dimana kartu flexi yang sudah migrasi menjadi kartu as itu tidak bisa saya hubungi via smartfren saya V3s. Bahkan saya sempat menghubungi layanan pelanggan dari smartfren sampai dua kali dan menanyakan permasalahan yang saya hadapi saat itu. Dari pihak smartfren bilang tidak ada masalah dengan jaringannya. Nah setelah beberapa hari saya coba selidiki sendiri dan akhirnya saya berhasil menemukan inti permasalahannya.
Sebenarnya masalahnya sangat simpel sekali, masalahnya adalah saat menyimpan nomor As itu ke ponsel android saya, dimana saat ada nomor baru upgrade dari flexi ke as maka langsung saya simpan di kontak android saya. Ternyata ketika menyimpan nomor itu saya tidak memperhatikan, saat disimpan angka depan yang menunjukkan kode negara (+62 untuk Indonesia) itu berubah berubah. Seharusnya jika tersimpan dengan benar maka nomor akan tersimpan di kontak menjadi +62851-0023-4567. Tetapi kenyataannya nomor yang tersimpan malah berubah menjadi 62851-0023-4567. Ketika saya mencoba menelpon dan mengirim sms ke nomor itu tidak pernah berhasil atau selalu gagal. Ketika saya sudah tahu permasalahannya maka solusinya adalah kontak itu segera saya edit, di depannya saya tambah tanda + atau 62 saya ganti dengan angka 0 (nol) dan setelah itu akhirnya nomor bisa di hubungi via smartfren saya dan juga bisa mengirim sms. Nah jika kamu mengalami masalah yang sama silakan ikuti cara saya ini dan semoga berhasil. Nah mungkin hanya itu tips kali ini, semoga bermanfaat.
Begini tampilan saat nomor akan disimpan langsung dari histori panggilan masuk dan langsung saya simpan di kontak telpon, tanda Plus di depanya hilang, tetapi saya tidak ngeh main langsung oke saja jadilah nomor tidak bisa di hubungi.
Advertisement
BERITA TERKAIT :

0 Response to "Flexi Migrasi ke As Tidak Bisa di Hubungi!!"

Post a Comment

Silakan berikan komentar Anda dengan baik, silakan gunakan Bahasa Indonesia dengan baik supaya mudah dibaca oleh pengunjung lain, terimakasih