Pencairan Google Adsense Via Western Union di Kantor Pos

Advertisement
Advertisement
Brosis, kali ini akriko mau sedikit cerita tentang pengalaman akriko mencairkan kiriman atau pendapatan Google Adsense via Western Union di Kantor pos. Setelah kurang lebih satu tahun, akhirnya pendapatan google adsense akriko dari blog akriko.com sudah mencapai ambang pembayaran minimal dan akhirnya dikirim secara ototmatis oleh Adsense Irlandia pada tanggal 23 Desember 2014. Akriko mau sedikit ceritakan dulu syarat untuk bisa mencairkan pendapatan google adsense ini, pertama adalah harus memilih salah satu cara pembayaran yaitu via western union atau melalui pemberian cek. Akriko memilih via western union karena dibilang lebih mudah ketimbang dengan pemberian cek. Kedua adalah pastikan profil kamu di Adsense itu sama persis dengan kartu identitas kamu misalnya kamu pakai KTP, jadi nama dan alamat yang tercantum di profil adsense kamu harus sama persis dengan KTP. 

Jika kamu memilih pembayaran via Western Union maka akan otomatis terbayarkan oleh sistem jika pendapatan adsense kamu sudah mencapai batas minimal untuk dibayar, biasanya  minimal adalah $100. Sebagai contoh pendapatan adsense akriko sudah mencapai ambang minimal pembayaran pada bulan November 2014, seperti yang pernah akriko baca dipusat bantuan Google Adsense jika sudah mencapai ambang minimal pembayaran, maka pembayaran akan otomatis dikirim pada tanggal 21 pada bulan berikutnya, jadi pada contoh akriko ini, pembayaran sudah dikirim pada tanggal 23 Desember 2014 dan jika pada jangka waktu 60 hari pembayaran tidak diambil maka saldo itu akan dikembalikan lagi ke pendapatan awal atau alias tidak hangus dan saldo adsense kamu tidak akan berkurang sepeser pun.
Gambar ini adalah kutipan dari pusat bantuan Google Adsense
Berikut adalah langkah yang kamu harus lakukan ketika kamu mau mencairkan Pendapatan Google Adsense via Western Union di Kantor Pos. Pertama buka dasbor akun google adsense kamu, kemudian cari lihat pembayaran, maka akan muncul seperti gambar di bawah, kemudian kamu klik yang ada pada kotak merah itu untuk mencetak detail pembayaran adsense kamu.

Setelah itu akan muncul seperti gambar di atas, silahkan tekan ctrl+P untuk mencetak, sebagai bahan untuk mengisi formulir pencairan uang via Western Union
Baiklah berikut langkah-langkah detail yang harus kamu lakukan ketika akan mencairkan pendapatan Google Adsense via Western Union di kantor pos:

  1. Datanglah ke kantor pos terdekat, tanyakan dulu ke petugas, apakah bisa mencairkan kiriman via Western Union, karena kadang bisa saja terjadi sistem error dan tidak bisa menarik uang.
  2. Siapkan satu lembar fotokopi KTP yang masih berlaku yang kamu pakai diprofil GA (Google Adsense) kamu.
  3. Ambil nomor antrian dulu jika harus mengantre, kemudian ambil formulir penarikan uang via Western Union.
  4. Isilah dengan detail Formulir itu seperti Nama penerima dan alamat sesuai KTP, pengirim uang (lihat gambar di atas kotak merah paling bawah) jumlah uang, nomor telpon kamu dan nomor penagihan, tanyakan kepada petugas pos jika ada yang belum dimengerti.
  5. Setelah selesai mengisi formulir, maka tunggulah sampai nomor antrean kamu di panggil.
  6. Jika formulir sudah lengkap maka saat di teller kamu akan diminta KTP asli dan akan di tanya nama lengkap Ibu kandung kamu.
  7. Jika semua sudah beres sudah tanda tangan tanda terima uang, maka uang akan segera diserahkan oleh teller bersama dengan kopian formulir tadi dan bukti penerimaan uang (lihat Gambar paling bawah), mengingat uang dikirim dari pengirim berupa USD maka jika kamu cairkan akan menjadi IDR dan sesuai dengan rate yang berlaku pada hari itu juga. 
  8. Jika kamu sudah selesai jangan lupa keluar dari kantor pos, jika ada tukang parkir, silahkan bayar parkir dan jangan lupa minta karcis parkirnya.
Alamat KTP tidak berpengaruh terhadap tempat di mana kamu mencairkan pendapatan GA kamu, misalnya akriko KTP Singaraja tetapi bisa mencairkan pendapatan GA via Western Union (WU) di kantor pos daerah Denpasar (beda kabupaten). Sangat mudah bukan cara mencairkan pendapatan GA via Western Union di Kantor Pos? nah mungkin hanya itu cerita hari ini tentang cara mencairkan pendapatan GA via Western Union di Kantor Pos, semoga bermanfaat dan terima kasih.


Formulir Pencairan uang via Western Union di Kantor Pos
Contoh Kopian dari Formulir penarikan yang sudah disisi dan disahkan oleh petugas pos.
Advertisement
BERITA TERKAIT :

5 Responses to "Pencairan Google Adsense Via Western Union di Kantor Pos"

  1. bli, bisa atau tidak, kalau pengambilannya di wakili oleh orang lain. walaupun yang mewakili memegang kartu identitas pemilik akun?

    ReplyDelete
  2. terimakasih, informasi nya sangat jelas sekali.

    ReplyDelete
  3. saya sudah 6 hari tidak bisa mencairkan pembayaran adsense di WU hanya karena sedikit perbedaan nama dengan KTP,saya jadi bingung niy...??

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jalan satu-satunya jangan dulu dicairkan pendapatannya, nanti biarkan kembali ke saldo awal, jika sudah PO selanjutnya baru dicairkan dan selama itu silakan rubah alamat pada profil GA dan harus sama persis seperti yang ada pada ID yang dicantumkan misalnya KTP.

      Delete

Silakan berikan komentar Anda dengan baik, silakan gunakan Bahasa Indonesia dengan baik supaya mudah dibaca oleh pengunjung lain, terimakasih