Cara Pindah Aplikasi ke SD Card dengan Link2SD

Advertisement
Advertisement
Brosis, beberapa hari lalu akriko membeli 1 unit Himax Polymer Li secara online. Setelah akriko pakai ternyata sering timbul masalah kartu memori penuh saat unduh aplikasi di google playstore, padahal akriko sudah pindahkan beberapa aplikasi ke SD Card dan ada beberapa aplikasi yang akriko unduh tidak bisa dipindahkan ke memori card secara manual. Syarat untuk bisa memindahkan aplikasi yang diunduh adalah android Polymer Li ini harus sudah di root. Silahkan baca Cara Mudah Root Himax Polymer Li bagi yang belum tahu caranya. Setelah akriko mencari cara, maka akriko menemukan cara memindahkan Aplikasi ke SD card dengan cara paling mudah dengan bantuan aplikasi Link2SD, berikut akriko jelaskan cara memindahkan aplikasi ke SD card dengan Link2SD pada Himax Polymer Li:
Tampilan ikon sebelah kanan blogger itu adalah ikon Link2SD
  1. Pastikan Himax Polymer Li kamu sudah di root.
  2. Unduh aplikasi Link2SD langsung dari Polymer Li kamu di Google Playstore.
  3. Setelah berhasil memasang Link2SD ini di Himax Polymer Li kamu, maka langsung buka aplikasinya.
  4. Pilih aplikasi yang akan dipindahkan ke memori card.
Untuk lebih jelasnya akriko juga akan jelaskan dengan gambar, silahkan perhatikan gambar dibawah ini: 

Ini adalah tampilan ketika kamu buka aplikasi Link2SD, silahkan tap aplikasi yang akan dipindahkan ke SD Card, sebagai contoh akriko pilih aplikasi BBM.
Setelah aplikasi di tap, maka akan muncul tampilan seperti gambar di atas, untuk memindahkan silahkan tap Pindah ke SD card
Pilih saja OK
Saat proses pemindahan aplikasi
Tampilan setelah sukses memindahkan aplikasi ke SD Card
Ini adalah tampilan aplikasi BBM setelah dipindahkan ke SD Card, ada tulisan warna oranye di mana lokasi aplikasi ini disimpan.
Nah mungkin hanya itu sedikit tips kali ini tentang Cara Pindah Mudah Aplikasi ke SD Card dengan Link2SD, pada Himax Polymer Li, semoga bermanfaat dan terima kasih.
Advertisement
BERITA TERKAIT :

0 Response to "Cara Pindah Aplikasi ke SD Card dengan Link2SD"

Post a Comment

Silakan berikan komentar Anda dengan baik, silakan gunakan Bahasa Indonesia dengan baik supaya mudah dibaca oleh pengunjung lain, terimakasih