Beginilah Pelayanan Lazada!

Advertisement
Advertisement

Kecewa dengan Pelayanan Lazada

Brosis, kali ini akriko mau sedikit cerita tentang pengalaman belanja akriko di Lazada.co.id dimana akriko kenal dengan situs belanja online ini sekitar bulan januari 2014 saat itu akriko belanja satu unit Mito S500 Ponsel Jam Tangan – Single GSM – Hitam dengan nomor order saat itu akriko order 304993482 dan pembayaran bisa dilakukan ditempat dan barang pun datang sesuai dengan perkiraan.

Lama sudah tidak pernah berbelanja lagi di Lazada akhirnya akriko belanja lagi yaitu satu unit Redmi 1S - 8 GB - Metal Gray bulan september lalu dengan nomor order 305727398, dimana kala itu cuma lazada yang jual ponsel Xiaomi ini. Seperti biasa pembayaran dilakukan ditempat dan barang datang sesuai dengan prediksi dimana akriko pesannya pada hari kamis dan barang sudah datang pada hari sabtu sore. 

Setelah itu pada bulan oktober akriko belanja lagi di Lazada yaitu membeli Mi Xiaomi Piston 2 Headphone In-Ear - Emas dan satu Xiaomi Powerbank 10400 mAh - Silver dengan  nomor order 302296358, seperti biasa pembayaran dilakukan ditempat dan barang datang sesuai dengan prediksi, saat membeli dua unit barang ini ada sedikit masalah, akriko kena ongkos kirim Rp 44.800, seharusnya tidak kena ongkos kirim, setelah beberapa hari ternyata dugaan akriko benar (silahkan klik disini untuk yang ingin membaca) itu kesalahan sistem, sebagai gantinya diberikan voucher seharga Rp 40.000 dan tidak bisa diuangkan.

Supaya voucher tidak mubasir akhirnya akriko belanja lagi di Lazada membeli Worksafe Kacamata Safety Glass Skyvo-Grey dengan nomor order 304863318, kali ini pembayaran transfer via ATM karena untuk barang ini tidak bisa COD atau bayar di tempat, akhirnya barang pun tiba sesuai prediksi. Semua pesanan di atas adalah melalui JNE.

Karena selama ini belanja di Lazada tidak ada masalah maka dari itu bulan november lalu akriko belanja lagi yaitu membeli satu unit Fujifilm FinePix S4600 Lensa 24-624mm - 16 MP - Hitam + Kartu Memori SDHC 8 GB + Tas Kamera dengan nomor order 309691657, kali ini juga bisa COD atau bayar di tempat, nah kali ini agak sedikit bermasalah dengan pengiriman akriko pesan hari selasa tanggal 11 november 2014 dengan harapan hari sabtu kemungkinan sudah datang, tetapi tidak datang juga akriko cek di tracking record rpxholding nomor 709770114133 harusnya hari sabtu barang sudah sampai ke tangan akriko tetapi tidak datang. Akriko memutuskan untuk menghubungi customer service rpxholding via email, mereka membalas dan bilang kemungkinan barang akan sampai pada hari senin. Sampai hari senin sore akriko tunggu, ternyata barang tidak datang juga akriko pasrah terserah mau datang atau tidak, lagian juga belum bayar. Setelah itu pada hari selasa tanggal 18 november 2014 barang pun datang sekitar pukul 12.30 da akriko pun langsung bayar dan bertanya kepada kurirnya, kenapa kok lambat sekali barangnya sampai ke saya? kurirnya menjawab katanya ada mutasi karyawan yang biasa mengantar ke wilayah ini dipindahkan ke tempat lain jadi saya belum tahu benar wilayah ini, itu kata kurirnya, oh jadi gitu ya pak, baiklah terima kasih ya pak dan kurir itu pun berkata "mohon maaf ya atas ketidaknyamanan ini, dan dia pun langsung pergi.

Setelah kejadian itu akriko tidak kapok untuk belanja di Lazada kali ini akrio belanja lagi yaitu membeli satu unit Sanyo Eneloop Quick Charger + Baterai AA 2500 mAh 4 pcs - Hitam dengan nomor order 304943845, untuk dipakai pada kamera Fujifilm yang akriko beli sebelumnya. kali ini pembayaran transfer via ATM karena untuk barang ini tidak bisa COD atau bayar di tempat, barang dikirim lewat JNE dan akhirnya barang pun tiba sesuai prediksi pesan tanggal 21 November 2014 datangnya tanggal 25 November 2014.

Setelah itu akriko berbelanja lagi di Lazada  yaitu membeli satu unit Accessgo 4E - Quadcore - 1GB RAM - Kitkat - NFC - Hitam + Free Microsd 8GB dengan nomor order 306226755, tetapi dibatalkan oleh pihak lazada sendiri karena kesalah sistem pembayaran, sebenarnya pembayaran harus via transfer Bank tetapi akriko memilih COD atau bayar di tempat dan itu tidak diterima oleh pihak Lazada maka dari itu orderan otomatis dibatalkan sepihak.

Karena akriko perlu HP lagi dan orderan sebelumnya dibatalkan, tepatnya pada tanggal 10 desember 2014 pagi, akriko memutuskan untuk belanja lagi di Lazada tetapi merek lain yaitu Evercoss A66A Elevate Y - Quad Core - RAM 1GB/8GB - 13MP- White dengan nomor order 301564355 kali ini tidak bisa COD dan harus bayar via Bank dan akriko pilih transfer via ATM dan tanggal itu juga akriko langsung transfer dengan harapan barang bisa dikirim dengan cepat. Kali ini barang dikirim via JNE dan pada tanggal 13 Desember 2014 barang sudah datang. 

Seperti biasa akriko langsung unboxing, akriko penasaran, kenapa box HPnya kok tidak tersegel? ah akriko itu anggap tidak maslaah, kemudian akriko masukkan kartu IM3 milik akriko yang dulu ternyata tidak bisa dibaca oleh HP, akriko kira nomornya sudah tidak aktif, kemudian akriko beli lagi kartu IM3 perdana kemudian akriko masukkan di slot SIM card, ternyata bisa terbaca tetapi setiap mau mendaftarkan atau registrasi pemilik kartu ternyata selalu gagal. Akriko lapor ke Indosat Care via twitter katanya disuruh ganti HP kalau tidak bisa silahkan datang ke Gerai terdekat. Akriko pasrah mungkin IM3 lagi gangguan. Setelah itu akriko coba dengan kartu lain yaitu Simpati akriko, ternyata semua lancar dari ngecek pulsa sampai menerima telpon. Dari kejadian itu akriko coba registrasi kartu IM3 baru itu dengan HP lain dan ternyata berhasil, kemudian akriko juga coba cek pulsa, mengirim sms dan menelpon ternyata berhasil juga dengan HP lain. Setelah berhasil registrasi dengan HP lain, akriko coba lagi di HP Evercoss yang baru akriko beli, ternyata masih tidak bisa juga dari ngecek pulsa, nerima sms dan menelpon semua tidak bisa dan akhirnya akriko menyimpulkan bahwa HP Evercoss ini bermasalah. 

Dari kejadian itu akriko menghubungi customer service Lazada dan menceritakan permasalahan pada HP Evercoss itu, dan dari pihak Lazada menyuruh untuk mengembalikan barang itu dan akriko pun mengembalikan barang itu pada tanggal 19 desember 2014 via JNE dengan paket sehari dan membayar Rp 28.000,- tanpa asuransi dengan nomor pengiriman DPSB600225185314. Karena sabtu minggu gudang tutup jadi hari senin tanggal 22 desember 2014 baru diterima oleh staff gudang yang bernama Rangga menurut laporan via SMS dari pihak JNE. Tetapi yang jadi masalah adalah status order akriko di Lazada tidak berubah, sampai hari ini tanggal 25 Desember 2014 tulisannya masih seperti ini "Pelanggan telah mengajukan pengembalian dan menunggu barang diterima di gudang Lazada" itu adalah per tanggal 20 Desember 2014, padahal baraNg sudah diterima tanggal 22 Desember 2014, seharusnya status order saya berubah kalau barang pengembalian sudah diterima oleh pihak Lazada. Sampai hari ini akriko masih terus menunggu perkembangan dari status pengembalian barang akriko itu. Menurut halaman resmi Lazada kalau Proses Pergantian/Pengembalian Dana hanya dapat dilakukan jika kami telah selesai melakukan pengecekan produk Anda. Proses pengecekan ini membutuhkan waktu hingga 5 hari kerja. Akriko belum sempat menghubungi Customer service Lazada lagi, baiklah akriko akan tunggu sampai hari senin nanti tanggal 29 Desember 2014, apa yang akan terjadi, kita lihat saja nanti.

Silahkan klik link ini untuk membaca percakapan akriko dengan CS Lazada di tanggal 25 dan 26 Desember 2014
Advertisement
BERITA TERKAIT :

4 Responses to "Beginilah Pelayanan Lazada!"

  1. mba mau tanya apakah ada pajak tambahan saat pembelian barang di lazada. selama ini ??makasih info nya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. waduh... saya lupa, sudah lama tidak belanja di Lazada, kayaknya gak kena, kalau ada mungkin kena PPN saja 10 %

      Delete
  2. Replies
    1. Saya sudah lupa karena sudah lama, tapi yang jelas proses pengembalian uang saya sangat lama yakni hampir sebulan.

      Delete

Silakan berikan komentar Anda dengan baik, silakan gunakan Bahasa Indonesia dengan baik supaya mudah dibaca oleh pengunjung lain, terimakasih