Gmail Kini Bisa dipakai Untuk Email Lain

Advertisement
Advertisement
Brosis, kali ini akriko punya sedikit berita tentang Gmail, dimana untuk versi terbaru Gmail untuk Android ada fitur baru yaitu bisa login dengan email platform lain, biasanya selama ini aplikasi bawaan Gmail di Adroid cuma bisa login dengan akun Google saja, tetapi untuk versi terbaru dari Gmail untuk Android sudah bisa mengelola akun email dari platform lain seperti Yahoo, Hotmail dan lain-lain artinya Aplikasi Gmail ini sudah mirip dengan Push Email yang ada pada Blackberry atau Push email yang ada pada aplikasi bawaan android, dimana aplikasi itu bisa mengelola email dari berbagai platform dalam satu aplikasi.

Berikut akriko akan jelaskan bagaimana cara kerja atau cara memeakai aplikasi Gmail ini jika kita ingin memasukkan email lain selain Gmail. Pertama kamu update dulu aplikasi Gmail kamu ke versi terbaru melalui Google Play Store, setelah itu kamu langsung buka aplikasinya, pertama kamu buka maka akan muncul tampilan seperti ini. Untuk menambahkan akun email selain Gmail silahkan kmau tap Tambahkan alamat email lain seperti yang terlihat pada gambar di bawah ini.


 Setelah kamu tap, maka akan muncul tampilan seperti gambar di atas, maka kamu pilih Pribadi (IMAP/POP) kemudian lanjutkan dengan tap Oke. 
Kebetulan akriko mencoba dengan akun Yahoo, maka akriko masukkan alamat email yahoo (alamat email yang lain juga bisa) setelah selesai memasukkan alamat email maka kamu tap berikutnya, yang penyiapan manual itu abaikan saja.

Setelah itu masukkan Password atau kata sandi email kamu, setelah itu tap berikutnya.

Setelah kamu tap berikutnya, jika alamat email dan password kamu sudah benar, maka akan muncul seperti gambar diatas.

Setelah selesai memvalidasi, maka silahkan pilih apa saja yang akan disinkronkan, sebaiknya centang saja semua, kemudian tap selanjutnya.

Setelah selesai langkah tadi maka akun email kamu sudah siap untuk dipakai, silahkan beri nama akun kamu untuk membedakan antara akun Gmail kamu dan akun email yang lain.

Gambar diatas adalah tampilan, setelah kamu selesai mengisi nama, disana akan terlihat berapa akun yang kamu masukkan ke aplikasi Gmail ini, untuk menambahkan akun email lain, silahkan ikuti langkah dari awal tadi. Untuk bisa melihat akun email kamu silahkan tap Arahkan saya ke Gmail, maka akan terlihat seperti tampilan di bawah, yang pertama muncul adalah akun gmail.

Gambar diatas adalah tampilan Gmail, untuk melihat Inbox dari akun email kamu, silahkan kamu tap pojok kiri atas atau papan tiga tumpuk atau menu, maka akan muncul tampilan seperti diatas, untuk melihat email lain kamu cukup tap bulat warna kuning, maka akan otomatis akan beralih ke akun email kamu yang lain begitu juga sebaliknya.

Namanya juga masih baru tentu masih ada kekurangan yang perlu diperbaiki, misalnya tidak ada tempat menyimpan draf tanggapan cepat dan tidak bisa input kontak secara bersamaan hanya bisa satu persatu saja, nah mungkin hanya itu sedikit berita tentang Gmail ini semoga bermanfaat dan terimakasih.
Advertisement
BERITA TERKAIT :

1 Response to "Gmail Kini Bisa dipakai Untuk Email Lain"

  1. Cara menghapus akun lain yang terlanjur dimasukkan ke gmail bagaimana ya?

    ReplyDelete

Silakan berikan komentar Anda dengan baik, silakan gunakan Bahasa Indonesia dengan baik supaya mudah dibaca oleh pengunjung lain, terimakasih