Mengatasi Masalah Ketika Bus/Truk Besar Berada di Depan

Advertisement
Advertisement
Brosis, pasti pernah mengalami ketika perjalanan panjang menempuh jarak jauh dan melewati medan jalan yang tidak semua mulus, ada tanjakan, tikungan tajam belum lagi macet karena jalan sempit dan hal yang paling menyebalkan adalah ketika kita mengendarai mobil dan didepan ada Bus besar atau truk tronton yang susah untuk disalip karena medan jalan yang sempit dan banyak tikungan, nah tentu akan menyita banyak waktu di jalan, secara bus itu jalannya lambat banget. Ingin menyalip tetapi banyak kendaraan yang datang dari arah berlawanan dan terjadilah antrean yang panjang di belakang bus tersebut. Lain halnya ketika mengendarai sepeda motor, kesempatan untuk menyalip bus atau truk tronton yang besar itu lebih besar ketimbang yang mengendarai mobil karena membutuhkan space yang lebih sedikit ketimbang menyalip dengan mobil.


Dalam hal ini toleransi antar pengendara sangat di butuhkan untuk bisa mengatasi masalah ini, secara hari gini lebih banyak pengendara yang egois dan bahkan tidak tertib dengan rambu-rambu lalu-lintas yang ada. Bus yang lewat itu kebanyakan adalah bus pariwisata jadi tentu mereka melintas dijalan raya untuk menuju tempat wisata dan harus menyelesaikan itinerary atau jadwal tur hari itu juga, nah oleh sebab itu kadang bus pariwisata itu harus egois dikit demi mengejar tour.

Pertanyaannya sekarang adalah adakah supir bus yang tak egois yang memberikan kesempatan untuk menyalip ketika dibelakangnya ada banyak kendaraan mengular karena tidak bisa menyalipnya? akriko juga sering mengalami hal ini, ketika melewati jalur dari Singaraja Bedugul untuk menuju Denpasar, kadang ada saja bus besar yang ada disepan dengan kecepatan sangat rendah karena kondisi jalan yang tidak terlalu lebar dan tanjakan. Karena naik motor jadi akriko lebih mudah menyalip bus itu ketimbang orang yang mengendarai mobil.

Kembali ke pertanyaan diatas apakah ada? apakah ada sopir bus yang rela berhenti dan menepi sejenak ke sisi jalan hanya untuk memberikan kendaraan yang ada dibelakangnya yang sudah mengular untuk menyalip? apakah kamu pernah melihat kejadian seperti ini? mungkin ada mungkin tidak sama sekali. Nah maka dari itu toleransi berkendara itu sangat penting, semoga kedepannya ada supir Bus atau truk tronton yang rela berhenti dan menepi untuk memberikan kesempatan pengendara dibelakangnya untuk menyalip, terimakasih.
Advertisement
BERITA TERKAIT :

0 Response to "Mengatasi Masalah Ketika Bus/Truk Besar Berada di Depan"

Post a Comment

Silakan berikan komentar Anda dengan baik, silakan gunakan Bahasa Indonesia dengan baik supaya mudah dibaca oleh pengunjung lain, terimakasih