Kegiatan Menyambut Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-69

Advertisement
Advertisement
Kali ini Mimin ingin sedikit melaporkan hasil kegiatan Kepemudaan Desa Tamblang pada tanggal 16 dan 17 agustus 2014, dimana kegiatan ini terselenggara untuk menyambut hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-69 dan atas prakarsa dari Kepemudaan Desa Tamblang yang saat ini diketuai oleh Bapak I Wayan Saryantha dan sekaligus juga sebagai ketua panitia penyelenggara di bawah pembinaan dari Pewarta Denpasar. Pada acara penyambutan hari Kemerdekaan ini, ada beberapa kegiatan seperti Pembersihan lingkungan, penanaman pohon atau penghijauan dengan bibit sebanyak 150 pohon cemara air yang disumbangkan oleh HIPMI Kabupaten Buleleng dan donor darah yang diselenggarakan pada tanggal 16 Agustus 2014. Donor darah ini terselenggara atas partisipasi PMI, Persatuan Donor Darah Indonesia (PDDI) unit Pewarta Denpasar bekerja sama dengan Unit Donor Darah (UDD) PMI Buleleng, serta sekaligus merintis terbentuknya Bank Darah unit Desa Tamblang di UDD PMI Buleleng dan berhasil mendapatkan 26 kantong darah dan lebih banyak dari panitia yang mendonorkan darahnya. Dalam acara ini Panitia juga melibatkan beberapa instansi yang ada di Desa Tamblang seperti sekolah dari SD, SMP dan SMA untuk ikut meramaikan dalam kegiatan pembersihan dan penanaman pohon. Kegiatan pertama berjalan lancar tanpa menemui kendala yang berarti.
Kegiatan Menyambut Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-69
Penyerahan Hadiah lomba lari kategori dewasa oleh Bapak Kepala Desa Tamblang
Pada tanggal 17 Agustus 2014 ada beberapa kegiatan seperti lomba lari, lomba tarik tambang dan panjat pinang yang di ikuti oleh peserta dari SD atau anak-anak dan orang dewasa atau umum, serta ada juga kegiatan ramah-tamah dengan Veteran yang ada di Tamblang. Sebelumnya Mimin akan sebutkan peserta lombanya mulai dari anak anak yang diikuti oleh 6 sekolah dasar yang ada di Desa Tamblang yaitu SDN 1, SDN 2, SDN 3, SDN 4, SDN 5 dan SDN 6 Tamblang. Masing masing wakil SD tersebut mengikuti setiap lomba yang ada yaitu lomba lari, lomba tarik tambang dan lomba panjat pinang. Untuk tingkat dewasa atau umum lomba hanya melibatkan beberapa unsur desa, misalnya untuk lomba tarik tambang di ikuti oleh 8 regu yang terdiri dari 4 regu mewakili banjar, 2 regu umum BHR dan Etet dan 1 Pecalang dan 1 dari guru masing-masing SD. Nah mungkin hanya itu sedikit liputan dari mimin tentang kegiatan kepemudaan dalam rangka menyambut hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-69, terimakasih.
 
Kegiatan Menyambut Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-69
Penanaman pohon oleh salah satu anggota DPR Kab Buleleng, Ibu Rani
Advertisement
BERITA TERKAIT :

0 Response to "Kegiatan Menyambut Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-69"

Post a Comment

Silakan berikan komentar Anda dengan baik, silakan gunakan Bahasa Indonesia dengan baik supaya mudah dibaca oleh pengunjung lain, terimakasih