Panggilan Anda Sedang Dialihkan, Mohon Menunggu!

Advertisement
Advertisement
Brosis sekalian, Saya yakin semua orang pernah menelpon dan itu pun bisa dilakukan setiap hari mungkin karena pekerjaan atau kepentingan lain. Jika semuanya lancar tanpa masalah maka semua akan berjalan lancar, misalnya setiap nomor yang di hubungi bisa tersambung dan selalu ada orang yang menjawab telpon. Nah bagaimana kalau terjadi hal yang tidak diinginkan pas lagi genting dan dibutuhkan, misalnya nomor yang dihubungi tidak aktif dan berada di luar jangkauan atau nomor telpon yang dihubungi nyambung tetapi tidak ada yang menjawab, Pernah gak mengalami hal seperti itu?



Saya yakin semua orang pernah mengalami masalah itu, nah mungkin ada orang yang tidak tahu atau lupa, bahwa saat menghubungi nomor telpon maka kita akan mendengar kata dari operator bahwa "Nomor yang anda tuju sedang dialihkan, mohon menunggu" pernah gak mendengar kata atau suara itu saat menelpon? dan apa yang kamu lakukan? menutup telpon atau menunggu perintah itu sampai nyambung ke nomor lain? yups... itu adalah layanan pengalihan panggilan dari operator ke nomor lain.

Ada empat pilihan fitur pengalihan atau meneruskan panggilan ke nomor lain yaitu:
  1. Selalu teruskan panggilan artinya setiap orang menelpon ke nomor itu akan selalu dialihkan ke nomor lain, kemungkinan karena dia mengganti nomor.
  2. Teruskan jika nomor sedang sibuk, artinya jika nomor itu sedang menerima panggilan lain, maka jika ada panggilan masuk lagi maka akan dialihkan ke nomor lainnya.
  3. Teruskan jika tidak ada jawaban artinya jika nomor yang dihubungi tidak menjawab maka akan otomatis dialihkan ke nomor lain.
  4. Teruskan ketika nomor sedang tidak bisa dihubungi atau tidak aktif artinya nomor yang dihubungi tidak aktif dan langsung dialihkan ke nomor lain yang aktif.
Dari keempat pilihan tersebut bisa diaktifkan satu saja atau bisa juga dipilih semua tergantung pengalihan mana yang diaktifkan oleh yang punya nomor telpon. 

Apa yang harus kamu lakukan jika menerima jawaban seperti itu? jawabannya adalah kamu harus menunggu pemberitahuan itu sampai selesai dan berbunyi nada sambungan telpon seperti biasa, maka saat itu panggilan kamu telah berhasil dialihkan ke nomor lain, nah jadi ketika kamu mendengar kata tersebut "Nomor yang anda tuju sedang dialihkan, mohon menunggu" maka jangan kamu matiin telponya alangkah baiknya kamu tunggu dulu sampai berbunyi nada sambung lagi. oke mungkin hanya itu tips sederhana kali ini, semoga bermanfaat, terima kasih.

Contoh kasus: Saya sendiri selalu mengaktifkan layanan tersebut, tetapi kadang orang tidak tahu layanan tersebut, maka setiap mendengar kata tersebut telponnya langsung dimatiin, seperti Bapak saya yang pernah mendengar kata atau suara tersebut saat menelpon ke nomor saya, maka telponnya langsung dimatiin dan melapor ke saya, kenapa nomor yang itu tidak pernah aktif dan selalu bilang nomor sedang dialihkan(mungkin karena gangguan sinyal), dan saya pun menjelaskan dengan singkat yaitu menyuruh Bapak untuk menunggu sampai orang itu berhenti bicara dan nanti akan disambungkan ke nomor saya yang lain, itu saja, dan Bapak saya pun langsung mengerti, nah itu salah satu contoh saja, masih ada beberapa kasus yang sama seperti itu yang saya alami.

Note: Jika terus-terusan dialihkan tanpa ada nada sambung yang jelas, kemungkinan nomor yang dihubungi sudah tidak aktif lagi.
Advertisement
BERITA TERKAIT :

1 Response to "Panggilan Anda Sedang Dialihkan, Mohon Menunggu!"

  1. Jika saya menelfon seseorang dan telfonnya berbunyi beberapa kali.. dan setelah itu ada jawaban sedang dialihkan... apakah seseorang yg saya tlp itu sedang menefima tlf atau bgm..thanks

    ReplyDelete

Silakan berikan komentar Anda dengan baik, silakan gunakan Bahasa Indonesia dengan baik supaya mudah dibaca oleh pengunjung lain, terimakasih