Fenomena Profil Cantik Pada Facebook

Advertisement
Advertisement
Sudah kenal dengan facebook? jawabannya pasti sudah dan sudah punya akun satu atau dua bahkan ada yang punya akun facebook sampai sepuluh dengan profil yang sama. Melihat perkembangan Facebook saat ini, hampir semua orang yang kenal dengan internet pasti memiliki akun facebook, bahkan anak SD pun sekarang sudah punya akun Facebook padahal aturannya yang punya akun Facebook itu minimal berumur 15 tahun. Akriko termasuk orang yang sedikit suka mengamati media sosial ini terutama dari para penggunanya dan tentang privasinya, kali ini akriko mencoba memberikan sedikit tips bagi para pengguna yang punya profil cantik, dimana orang yang cantik di facebook selalu dicari dan kebanyakan akan di tambahkan sebagai teman oleh kaum lelaki (tapi bukan akriko :D ) meskipun mereka tidak mengenal cewek tersebut. Mungkin bagi sebagian wanita yang ditambahkan sebagai teman oleh lelaki yang tidak mereka kenal mungkin ada yang langsung di terima atau bahkan bisa juga diabaikan karena tidak kenal dengan orang tersebut. 

Dalam kasus ini sebenarnya kita bisa mengakali bagai mana kita bisa menjadikan para penambah teman itu menjadi sebuah aset yang mungkin berguna untuk kemudian hari, sebenarnya Facebook sudah menyediakan fitur yang bisa melindungi kita dari pencurian profil dan juga memilih-milih atau memilah teman-teman menjadi bagian-bagian tertentu sesuai kepentingan dengan adanya fitur daftar teman. Fenomena yang terjadi kepada pemilik profil cantik di facebook adalah, banyaknya kiriman dinding dari cowok yang mengatakan "terimakasih telah dikonfirm" kamu bisa cek disalah satu akun yang punya profil cantik. Mengingat banyaknya kasus yang terjadi gara-gara facebook, seperti pemerkosaan dan penculikan anak dibawah umur dan remaja, maka dari itu akriko bisa memberikan sedikit tips bagi yang punya profil asli cantik di facebook supaya terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan di kemudian hari.
  1. Lindungi akun facebook dengan password yang kuat, supaya tidak dibajak, karena akun kamu yang punya banyak teman dan pengikut sangat potensial untk di bajak dan dijadikan sebagai media jualan online, pernah lihatkan yang jualan hape di wall facebookmu?
  2. Nyalakan fitur Kronologi dan penanadaan supaya setiap ada orang yang menandai kamu dalam sebuah kiriman tidak langsung muncul di profil kamu.
  3. Aktifkan fitur pengikut pada akun facebook mu, supaya jika ada yang menambahkan kamu sebagai teman, jika kamu abaikan maka dia akan langsung mengikuti akunmu.
  4. Jika kamu ada waktu, buatlah daftar teman yang mengelompokkan teman menjadi beberapa kelompok sesuai kedekatan atau berdasarkan apa saja boleh terserah keinginan kamu.
  5. Batasi pemirsa kiriman kamu di facebook dengan memilih dari menu privasi dimulai dari publik, teman, teman dari teman dan ada jug dari daftar teman sebelum postingan kamu dipublikasikan biasanya fitur ini terletak di pojok kanan bawah.
  6. Intinya adalah tidak semua yang dibagikan difacebook adalah bersifat umum, kadang membagi sesuatu di facebook itu perlu privasi, yang mana layak orang membaca dan mana yang cukup hanya teman dekat atau keluarga yang tahu, itulah pentingnya pengaturan privasi.
Akriko cuma bisa memberikan tips itu saja, akriko tekankan lagi jika kamu termasuk memiliki profil yang cantik di facebook maka sudah sepantasnya kamu memperhatikan pengaturan privasi kamu, karena mungkin banyak teman atau pengikut kamu yang tidak kamu kenal, maka dari itu selalu ingat untuk mengatur privasi sebelum postingan kamu dibagikan di facebook, jika kamu lupa mengaturnya, kamu jug bisa sunting privasi setelah postingan kamu dipublikasikan, nah mungkin hanya itu tips dari akriko tentang pentingnya pengaturan privasi bagi yang punya profil cantik di facebook, semoga bermanfaat dan menyenangkan, terimakasih.
Advertisement
BERITA TERKAIT :

0 Response to "Fenomena Profil Cantik Pada Facebook"

Post a Comment

Silakan berikan komentar Anda dengan baik, silakan gunakan Bahasa Indonesia dengan baik supaya mudah dibaca oleh pengunjung lain, terimakasih