Cara Menyeberang yang tepat.

Advertisement
Advertisement
Pengendara yang bijaksana adalah pengendara yang yang selalu mematuhi rambu-rambu lalu-lintas yang ada dan juga tidak egois didalam berkendara demi kelancaran arus lalu-lintas. Tetapi kenyataannya tidak semua pengendara itu adalah bijak dalam berkendara, banyak juga diantara pengendara adalah pengendara yang buru-buru entah apa yang mereka buru dijalan sehingga mereka memberanikan diri untuk melanggar rambu lalu-lintas dan juga tidak  menghiraukan pengendara yang lain.

Sebenarnya untuk tertib itu sangat mudah kita tinggal mematuhi rambu lalu-lintas yang ada dan memberikan kesempatan untuk pengendara lain untuk menyeberang atau memotong jalan atau jangan egois. Tetapi kenyataan di lapangan adalah banyak pengendara yang saling serobot untuk mendahului untuk mendapat kesempatan yang pertama. Nah dari sanalah biasanya bisa muncul bibit-bibit kemacetan, begitu juga untuk yang mau menyeberang jalan, jika memang belum benar-benar ada kesempatan maka diamlah dulu di tengah jangan terlalu menonjol ke tengah.

Seperti kemarin akriko sempat melihat seorang Ibu akan menyeberang dari arah berlawanan, padahal belum ada kesempatan untuk menyeberang, tetapi Ibu itu sudah main potong aja, sedangkan banyak kendaraan lain yang sudah dekat, dan Ibu itu pun diam di tengah-tengah, dan akriko yang sebelumnya tidak melihat dibuat kaget, untung bisa menghindari Ibu tersebut, setelah itu akriko tidak tahu lagi kejadiannya. Nah dari kejadian kemarin akriko ingin memberikan tips bagi pengendara pemula yang tidak pengalaman dijalan di kala mau menyeberang.
Keliru

Gambar diatas adalah menunjukkan cara menyeberang yang keliru, dari nomor yang ada pada gambar, akriko akan jelaskan dari nomor yang ada:
  1. Anda berkendara dari arah selatan akan menyeberang ke kanan.
  2. Dari arah selatan anda tidak menepi dulu ke tengah untuk memberi tanda bahwa anda akan memotong jalan dan memotong jalan sebelum melihat situasi jalan yang akan anda masuki.
  3. Berjalan di kanan jalan jalan yang berlawanan arah untuk masuk ke jalan yang akan anda tuju tanpa tahu situasi jalan yang akan anda masuki. ini benar benar keliru.
Benar

Gambar di atas adalah gambar cara menyeberang yang lebih benar, berikut akan akriko jelaskan dari nomor yang ada:

  1. Anda berkendara dari arah selatan akan menyeberang ke kanan.
  2. Dari arah selatan menepilah dulu ke agak ke tengah jalan jangan sampai melewati marka jalan dan jangan lupa nyalakan lampu sein kanan dan sesekali lihatlah juga spion dan jalan sampai ke nomor tiga.
  3. Setelah berada di posisi tiga maka lihatlah dalu kedepan dari arah berlawan, kemudian lihat juga jalan yang akan anda masuki, jika semua sudah aman maka mulailah untuk menyeberang. Nah menurut akriko itulah cara menyeberang yang benar.

Kejadian yang dialami oleh Ibu kemarin adalah seperti gambar yang keliru yang diatas, sehingga tidak memungkinkan ibu tersebut mengetahui situasi yang ada, baiklah mungkin hanya itu tips menyeberang yang tepat dari akriko, semoga bermanfaat dan semakin banyak yang tertib di dalam berlalu-lintas di jalan, terimakasih.
Advertisement
BERITA TERKAIT :

0 Response to "Cara Menyeberang yang tepat."

Post a Comment

Silakan berikan komentar Anda dengan baik, silakan gunakan Bahasa Indonesia dengan baik supaya mudah dibaca oleh pengunjung lain, terimakasih