Sepertinya BBM sudah tidak Mendukung untuk Bisnis Online

Advertisement
Advertisement
Contoh status Bisnis di BBM karna Pending
Banyak sekali orang yang mencoba peruntungan dengan mencoba usaha jual beli secara online, media online yang di pilih bisa berupa Blog atau membuat web secara profesional seperti yang banyak bertebaran iklannya di Blog-blog yang trafficnya tinggi atau banyak pengunjungnya, selain memakai media Blog atau web, ada juga media yang menyediakan pemasangan iklan online secara gratis baik untuk menjual barang baru atau bekas seperti Toko Bagus atau Berniaga kedua media itu memang sangat banyak dipakai oleh para pemasang iklan yang tidak berkelanjutan artinya mereka memasang iklan pada saat-saat tertentu saja.
Contoh status Bisnis di BBM karna Pending
Selain media yang saya sebutkan tadi, ada juga media sosial seperti Facebook atau twitter yang sudah semakin banyak yang punya akun dari kedua sosial media tersebut tetapi  ada satu media yang juga banyak digunakan yaitu fitur BBM dari Smartphone BlackBerry. BBM ini memang sangat manjur untuk bisa dijadikan sarana untuk berjualan secara online dimana BBM ini sudah bisa menampilkan Foto dan keterangan untuk sebuah barang yang dijual. Selain bisa memajang foto, mereka juga kadang melakukan Broadcast Messege (BM)  ke semua kontak BBM untuk memperkenalkan produk yang mereka jual, tapi jangan sering-sering BM karna itu sangat menggangu. Selain itu bisa membuat sebuah group BBM yang khusus untuk berjualan atau berkumpulnya para pembeli dan penjual. Tetapi saya paling tidak suka bergabung dalam sebuah Group BBM karna terlalu sibuk dan kadang membahas hal yang tidak penting atau tidak sesuai dengan Topik Groupnya.

Dulu awalnya kenal dengan BlackBerry sekitar tahun 2010 masih sedikit yang memakai Blackberry atau BBMan, waktu itu paling banyak ada kontak BBM sekitar 30 - 40 di daftar kontak, selama itu pun saya sangat senang untuk berBBMan dengan teman yang ada di kontak BBM karna BBMan selalu lancar dan masih jarang orang yang berjualan dengan BBM. Semakin banyaknya yang memakai BB maka semakin banyaklah kontak BBM yang terdiri dari berbagai karakter pengguna.

Semakin banyak yang memakai BB maka BBMan sudah tidak berasa istimewa lagi, disamping itu sudah semakin menurunnya kualitas layanan dari provider yang membuat BBM sering pending, bahkan pendingnya tidak tanggung-tanggung bahkan sampai 8 jam sehingga membuat para pengguna kesal dan sering mengeluh di status BBM dengan menulis kata BBM pending karena tidak bisa ngobrol via BBM.  Kadang ada yang mengakali pending ini mengobrol di BBM dengan mention nama teman dan membuat status BBM sesuai dengan apa yang mereka obrolkan, tetapi metode ini sungguh sangat mengganggu karena memenuhi Recent Updates.

Sementara itu apa yang terjadi jika punya Bisnis online menggunakan fitur BBM ini, bayangkan saja jika BBM pending, sementara harus menjawab setiap pertanyaan dari calon pembeli karena calon pembeli tidak bisa menunggu lama, seperti yang pernah saya bahas dalam tulisan saya sebelumya. Dari Pending ini sepertinya BBM ini sudah tidak mendukung untuk bisnis online, karena Bisnis online itu memerlukan respon yang cepat dan akurat. Mungkin saran saya BBM harus di imbangi dengan SMS, karna pada saat BBM pending, respon cepat satu-satunya dengan SMS, sebaiknya jangan memajang nomor pribadi, pakailah nomer khusus untuk berjualan. Mungkin hanya itu yang bisa saya jelaskan semoga bermanfaat dan saya ucapkan terimakasih.
Advertisement
BERITA TERKAIT :

2 Responses to "Sepertinya BBM sudah tidak Mendukung untuk Bisnis Online"

  1. betul, sering kami mengalami bbm pending, yg pada akhirnya membuat reseller pada komplain.
    byk org yg BM hanya TC, test dll, bikin sebel....

    wassalam
    http://www.nashwashop.com
    http://www.nashwashop.co
    sedia : cloth diapers, menstrual pads, training pants, kebutuhan bayi dan ibu menyusui. free ongkir sd 25rb sd juni 2013

    ReplyDelete
    Replies
    1. terimakasih masbro sudah berkunjung, sepertinya harus memakai sarana lain selain BBM, semoga toko onlinenya laris manis... :)

      Delete

Silakan berikan komentar Anda dengan baik, silakan gunakan Bahasa Indonesia dengan baik supaya mudah dibaca oleh pengunjung lain, terimakasih