Cara baru berkomunikasi via BBM

Advertisement
Advertisement
Siapa yang tidak tahu Blackberry? Hampir semua orang sekarang kenal dengan Blackberry dan bukan Cuma kenal saja bahkan sudah bisa memiliki Benda ini dengan kocek minimal dua juta, sudah bisa punya satu unit Blackberry Gemini. Seiring perkembangan jaman yang menuntut penampilan dan juga gaya hidup yang cenderung menuju konsumtif dan mewah, Gadget yang satu ini adalah sudah menjadi standar untuk bisa mengikuti pesatnya perkembangan dunia teknologi dan informasi yang menawarkan banyak fitur multi fungsi. Satu hal yang paling menyenangkan atau mungkin Bangga, ketika punya Blackberry adalah ketika berkenalan saling bertukar PIN BB dan sudah jarang yang menanyakan no Hape apa lagi No telpon rumah.

Pesatnya penjualan smartphone Blackberry, tidak lepas dari adanya Jejaring social yang membuat penggunanya sangat dimanjakan dengan adanya pemberitahuan dari setiap informasi yang masuk ke Blackberry yang melibatkan akun dari Socmed (Social Media) yang dimilikinya. Sebut saja satu Situs Socmed yang paling banyak diakses saat ini adalah Facebook sejak kemunculannya untuk public tahun 2004 silam. Orang yang gila facebook akan merasa senang, enak, dan apa lah itu ketika mereka posting status, Gambar, Video dan Tautan ke profinya, tinggal menunggu suara pemberitahuan kalau postingannya sudah ada yang mengomentari atau sekedar member jempol. Dan itulah kelebihan Blackberry dengan Notification itu Gadget yang satu ini menguasai pasar di Indonesia.

Selain facebook ada juga Socmed yang tak kalah memboomingnya di dunia, itu loh yang sering disebut berkicau di dunia maya dan saya yakin semua juga sudah tahu kalau yang saya maksud adalah Twitter. Sejak awal kemunculannya tahun 2006 yang lalu twitter ini tidak begitu banyak yang tahu dan seiring berjalannya waktu, banyak yang sudah kenal dengan twitter. Bedanya twitter dengan Facebook sangat jauh berbeda, Twitter memungkinkan kita membuat akun pribadi maupun akun tanpa nama yang memungkinkan kita untuk bisa mengikuti dan memiliki pengikut yang tak terbatas jumlahnya, sedangakn di Facebook untuk akun pribadi di batasi jumlahnya Cuma sampai 5000 teman saja.

Dari kedua Socmed yang paling terkenal itu ada satu yang paling menarik dari Blackberry adalah Instant Mesengger yang setiap BB sudah berisi aplikasi ini bawaan dari Pabriknya yaitu BBM atau BlackBerry Mesenger. Dengan membeli satu BB sudah langsung dapat satu PIN BB atau BBM yang merupakan langkah awal untuk bisa menggunakan aplikasi ini selain paket BIS. Tapi anehnya dan Faktanya PIN BB ini Cuma di pakai di aplikasi BBM sedangkan aplikasi lain tidak memerlukan PIN BB. Kalau awal-awal punya Blackberry mungkin jumlah kontak BBM tidak lebih dari sepuluh kontak, tapi sekarang jumlahnya sudah kayak playlist lagu sudah lebih dari seratus kontak entah itu orang yang dikenal atau tidak yang penting kontak BBMnya banyak.

Banyaknya user BBM membuat kita musti harus lebih saling pengertian terhadap ulah para user, terutama pengguna baru BB, mereka cendrung katrok dan tak tahu bagaimana menggunakan BB dengan baik tanpa berlebihan. Kalau disebutkan tipe-tipe penggunanya mungkin bisa baca disisni dan memang benar seperti itu. Dan untuk saat ini ada hal yang terbaru lagi, hal ini karena disebabkan oleh jaringan yang lemot dan pending ketika mengirim BBM keteman yang di ajak BBM, sering saya membaca status BBM yang menurut saya agak aneh contoh: “@kamu : maaf ea BBM pending mulu” atau “@kau : sori bro BBM pending, STNK ma SIM taruh di titik titik” sebenarnya si tidak masalah kalau hal itu tidak penting dan tidak mendesak, sebenarnya kalau pesan mau cepat sampai masih bisa SMS atau nelpon. Parahnya adalah ketika hal itu penting dan BBM Pending terus menyampaikan Pesan dengan menulis status seperti itu apa tidak berakibat fatal, karena tidak ada pemberitahuan berupa bunyi untuk setiap kontak BBM yang update status yang ada hanya pemberitahuan Visual.

Kembali lagi ke tulisan saya yang terdahulu, intinya adalah saat BBM lemot atau pending kadang akal sehat kita ikut tidak bekerja, kenapa cuma tergantung pada BBM saja padahal sarana yang lain masih bisa untuk di gunakan seperti SMS atau Nelpon, ini karna apa? Menurut pendapat saya ini kebiasaan buruk dari pengguna BBM yang tidak sadar kalau BB itu bukan Cuma untuk BBM saja tapi masih banyak fungsi lainnya dalam berkomunikasi. Mungkin demikian yang bisa saya tulis disisni, mungkin ada yang mau menambahkan lagi? Terimakasih
Advertisement
BERITA TERKAIT :

0 Response to "Cara baru berkomunikasi via BBM"

Post a Comment

Silakan berikan komentar Anda dengan baik, silakan gunakan Bahasa Indonesia dengan baik supaya mudah dibaca oleh pengunjung lain, terimakasih