Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Jalur Baru Gowes di Desa Tamblang

Akriko.com - Halo Brosis, jumpa lagi dengan saya, kali ini saya akan memberikan informasi tentang jalur bersepeda yang ada di desa Tamblang yang sering saya lalui ketika saya gowes.

Sebelumnya saya juga sudah menulis tentang jalur gowes yang ada di Tamblang yang dulu sering saya lalui, namun karena jalur itu jalan tanah yang berdebu jadi saya kurang suka, jadi saya mencari jalur gowes baru.

Saya tahu jalan ini sejak beberapa tahun lalu yakni sejak tahun 2015 ketika saya mengunjungi Bukit Teletabies di desa Bulian yang saat itu sedang ramai di bahas di sosial media dan banyak orang yang ingin datang ke bukit teletabies yang ada di desa Bulian.

Sekarang saya lebih sering gowes ke jalur itu karena jalan sudah aspal semua meski jalannya agak kecil dan ada satu tanjakan tajam selain itu jalur ini juga tidak banyak kendaraan yang lewat ke sana karena jalur ini jalur alternatif.

Nah dimanakah jalur bersepeda yang ada di desa Tamblang yang sering saya lalui saat ini
  1. Pertama masuk jalan menuju SMP N 2 Kubutambahan, terus lurus sampai menuju daerah Pendem dan jalur ini tembus ke desa Bulian, di ujung jalan ini ada tanjakan tajam, setelah itu belok kanan nanti tembus tepatnya di patung Singa Ambara Raja.
  2. Setelah itu belok kiri menuju Kubutambahan, jalan ini juga tidak begitu lebar namun jalannya sudah mulus dan juga jalannya terus menurun jadi sangat cepat untuk sampai di Kubutambahan tepatnya di depan pura Medue Karang.
  3. Setelah itu saya lanjutkan dengan belok kiri menuju pertigaan yang ada di Kubutambahan nah setelah itu belok kiri menuju jalur Kubutambahan Kitamani. Jalur ini terus nanjak jadi kita harus terus genjot sepeda dari start di pertigaan Kubutambahan sampai di Tamblang.
Nah itulah jalur gowes atau bersepeda yang saat ini sering saya lalui dengan rute Rumah - Pendem - Bulian - Kubutambahan - Tamblang, jarak jalur gowes ini kurang lebih 18 km saja, jadi lumayan untuk bakar sedikit kalori, semoga bermanfaat dan terima kasih.

Bagi kamu yang mau menonton video jalur bersepeda di Tamblang, silakan tonton video di bawah ini.

Kriana
Kriana Saya hanya orang yang menyempatkan diri untuk menulis tentang apa saja ketika saya sempat menulis, untuk diri sendiri maupun informasi untuk orang lain

Posting Komentar untuk "Jalur Baru Gowes di Desa Tamblang "