Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Jalur Gowes di Desa Tamblang

Brosis, setelah beberapa kali saya melewati jalur gowes yang lumayan panjang yakni mencapai 10 km. Jalur yang ini gabungan ada jalur aspal ada juga jalan tanah yang lumayan terjal. Kebetulan saya tinggal di kampung yakni di Desa Tamblang, jadi saya mencoba mengenali daerah tempat tinggal saya terutama dalam urusan jalur bersepeda yang mungkin bisa dijamah oleh siapa saja. Hari ini Selasa tanggal 16 Februari 2016 saya mencoba mengukur jarak track yang saya lalui, kebetulan punya aplikasi gowes yang saya instal pada ponsel Android saya yakni aplikasi Runtastic  jadi dengan aplikasi itu saya akan mencoba mengukur jarak track yang sebenarnya sudah sering saya lalui.

Sore pukul 17.00 wita saya berangkat dari rumah lewat jalur babakan, jalur ini awalnya jalan aspal, namun ada beberapa titik jalannya hancur dan ada juga beberapa titik jalan di beton dan setelah terus ke utara nanti ada pertigaan jalan tanah, silakan belok kiri, setelah itu pertigaan lagi silakan belok kanan dan sepanjang jalan itu akan ada jalur tanah saja. Setelah itu ada pertigaan, silakan belok kiri nanti akan ada jalan aspal, silakan belok ke kiri, ikuti terus jalan itu sampai tembus di jalan raya Singaraja - Kintamanai yakni di desa Bengkala. Setelah itu silakan lanjutkan perjalanan dengan belok ke kanan atau ke arah utara, silakan teruskan perjalanan sampai di Kubutambahan. Sekitar lagi 2 km akan ada toko di kiri jalan namanya saya lupa, tapi warna bangunannya saya ingat yakni merah ada putih dan di depan toko itu ada jalan aspal turun, silakan belok ke jalan itu dalam beberapa meter jalan memang di aspal namun setelah beberapa meter dan melewati tanjakan kamu akan berjalan di atas jalan tanah, silakan ikuti terus jalan tersebut sampai tembus lagi di trek pertigaan ujung yang ada jalan aspal.

Setelah sampai di jalur Babakan lagi maka kamu bisa memilih lewat lanyaan atau lewat babakan, tapi kalau baliknya saya lebih suka lewat lanyaan, supaya jalurnya memutar dan juga nanti sepnajang jalan lanyaan itu akan ada pemandangan sawah yang luas dan hijau kalau padinya masih musim hijau. Dan setelah beberapa kilometer maka sampailah lagi dirumah. Jadi total jarak tempuh track campuran aspal dan tanah itu sekitar 10 km dengan waktu tempuh sekitar 55 menit seperti yang tercatat pada aplikasi Runtastic pada ponsel Android saya dan itu pun kalau kita jalannya santai. Sepanjang perjalanan akan ada banyak pohon di kiri dan kanan jalan ada pohon jati dan ada juga pohon intaran. Jalur ini tidak sepi karena ada beberapa rumah warga yang saya lihat disana, namun jaraknya agak jauh-jauh. Jadi apakah kamu mau mencoba jalur gowes di Desa Tamblang ini? jika kamu mau maka saya bisa menemani kapan saja.

Jalur Gowes di Desa Tamblang

Jika kamu mau ikut gowes dengan saya lewat jalur ini, silakan hubungi saya lewat form kontak atau bisa datang langsung ke rumah saya, kita bikin acara gowes bersama. Saya pikir jika beramai-ramai akan lebih banyak hal yang bisa dilakukan, misalnya berfoto bersama atau sekedar mencari background yang bagus pasti bisa, apa lagi yang paham fotografi tentu akan sangat mudah mencari ide foto yang akan diambil pada jalur ini.
Kriana
Kriana Saya hanya orang yang menyempatkan diri untuk menulis tentang apa saja ketika saya sempat menulis, untuk diri sendiri maupun informasi untuk orang lain