Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kelebihan dan Kekurangan Yamaha Lexi LX 155 VVA

Akriko.com -  Seperti yang kita ketahui kalau YIMM sudah merilis salah satu maxi skutik mereka pada tanggal 12 Januari 2024 yakni Lexi LX 155 VV dengan tag line Simple but Maxi yang masuk dalam kategori Maxi Yamaha.

Lexi LX 155 ini hadir dalam 3 versi yakni tipe Standar, Tipe S dan juga Tipe ABS Y Connect yang masing-masing memiliki 3 pilihan warna dan untuk tipe ABS cuma ada satu warna saja.

Untuk harganya Lexi LX ini dibanderol dengan harga Rp 25.350.000 untuk tipe Standar, Rp26.850.000 untuk tipe S dan Rp 29.900.000 untuk Tipe ABS harga tersebut adalah harga OTR Jakarta. Untuk daerah lain harga bisa lebih mahal atau bahkan bisa lebih murah.

Saya sendiri sudah lama menantikan kehadiran New Lexi ini, karna saya pikir Lexi Maxi Yamaha yang memang paling simpel dan juga banyak kelebihan dibanding dengan maxi lainnya dari Yamaha.

Saya sendiri sudah membeli satu unit Lexi LX 155 VVA yang tipe Standar dengan warna hitam glossy dan hampir seluruh body motor ini hitam.

Beberapa hari lalu saya sudah menulis tentang Alasan saya memilih Yamaha Lexi LX 155 VVA ini untuk motor harian dan juga untuk jarak jauh.

Kali ini saya akan membuat tulisan tentang Kelebihan dan Kekurangan dari Yamaha Lexi LX 155 VVA setelah beberapa kali saya pakai untuk jarak dekat yakni kurang lebih 40 km pulang pergi.

Baiklah terlebih dahulu saya akan berikan tentang kelebihan dari Lexi LX 155 VVA ini.
  1. Pertama tampilan sudah baru beda jauh dengan yang dahulu terutama pada bagian depan dan juga pada bagian fender depan dan belakang.
  2. Mesin baru sudah 150 cc, jadi lebih bertenaga ketika di bawa baik untuk jalan datar maupun tanjakan, bahkan torsi Lexi ini lebih gede dari NMax.
  3. Banyak fitur, mulai dari starter yang sudah senyap, Start Stop System (SSS), lampu hazard, Speedometer sudah full digital dengan satu kontrol pada holder kiri.
  4. Dek rata dan luas, ini merupakan salah satu keunggulan dari Lexi dengan Maxi lainnya, jadi bisa muat lebih banyak barang di dek depan.
  5. Lampu depan belakang LED meski lempu sein semua masih bohlam.
  6. Rem belakang masih drum/tromol dan juga ada brake lock system, bagi saya ini sebuah kelebihan karena gampang membersihkan bagian roda belakang, tanpa terhalang oleh piringan cakram.
  7. Ban sudah tubeless.
Sementara itu ada juga beberapa kekurangan dari Lexi LX 155 VVA ini, apa saja itu
  1. Tangki BBM yang kecil untuk motor kubikasi 150 cc cuma 4,2 liter. Jadi terasa agak boros karena sering masuk SPBU, beli pertalite Rp30.000 sudah cukup ketika BBM masih tersisa 1 bar. Namun saat ini sudah ada yang menjual tangki BBM lexi dengan kapasitas lebih besar.
  2. Bagasi bawah jok juga kecil cuma muat helm half face bawaan motor, jadi tidak bisa bawa banyak barang.
  3. Meski memakai dek rata namun kita tidak bisa selonjoran seperti naik NMax.
  4. Kantong depan juga kecil dan cuma satu sebelah kiri saja, jadi tidak bisa naruh banyak barang.
  5. Saat ketemu jalan gak rata getarannya sangat terasa, apa karna ban depan terlalu padet atau karna kurang boncengan.
  6. Jok bagian depan terlalu lebar sehingga jika duduk serasa seperti mengangkang dan juga jinjit.
Nah itulah kelebihan dan kekurangan dari Yamaha Lexi LX 155 VVA, secara keseluruhan saya sudah mendapatkan apa yang saya inginkan dari Maxi Yamaha ini, namun belum pernah saya pakai untuk jarak jauh, nanti akan saya update lagi untuk pengalaman memakai Yamaha Lexi LX 155 VVA ini untuk perjalanan jauh, semoga bermanfaat dan terima kasih.

Kriana
Kriana Saya hanya orang yang menyempatkan diri untuk menulis tentang apa saja ketika saya sempat menulis, untuk diri sendiri maupun informasi untuk orang lain

Posting Komentar untuk "Kelebihan dan Kekurangan Yamaha Lexi LX 155 VVA"