Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Inilah Alasan Saya Memilih Yamaha Lexi LX 155 VVA

Akriko.com - Seperti yang kita ketahui bahwa Yamaha Lexi LX 155 VVA sudah secara resmi dirilis pada tangal 12 Januari 2024 lalu dan hadir dengan tiga varian dari yang paling murah sampai yang paling mahal.



Sudah lama saya ingin mencari motor baru yang kubikasi mesinnya lebih gede namun dengan rem belakang yang masih tromol, namun belum ada yang saya cocok, ada Aerox modelnya kurang saya suka.

Sempat mau ambil Lexi 125 atau Burgman Street EX, namun saya pikir kubikasi 125 cc nanggung banget karena saya perlu tenaga motor yang lebih besar untuk lebih enteng dipakai di tanjakan saat membonceng istri dan anak.

Akhirnya ada kabar kalau lexi 125 akan ada facelift dan kabarnya juga kubikasi mesin naik menjadi 155, ya sudah akhirnya saya tunggu lahirnya Lexi ini.

Saya sendiri sudah sekian lama menanti facelift dari Lexi ini dan akhirnya setelah empat tahun mengaspal si Lexi ini kena Facelift juga dan perubahannya menurut saya lumayan bagus meski tidak total berubah.

Akhirnya saya putuskan untuk meminang salah satu tipe dari Lexi LX 155 VVA ini yakni tipe Standar dengan warna hitam, kenapa saya pilih yang standar karena saya lebih suka pakai kunci konvensional dan juga mau di modif sedikit, selain itu harganya paling terjangkau yakni Rp25.500.000 otr Bali.

FYI untuk tipe S harga otr Bali sebesar Rp 27.000.000 sedangkan untuk tipe ABS Y Connect dibanderol dengan harga Rp30.050.000 saja. Yang saya heran selisih harga dipusat dengan di Bali itu cuma Rp150.000 saja.

Selain beberapa alasan diatas ada juga beberapa alasan saya kenapa saya memilih Lexi LX 155 VVA ketimbang maxi skutik yang lain atau merk lain? nah berikut beberapa alasan saya memilih Lexi LX 155 VVA.
  1. Tampilan baru, lebih macho dari lexi 125 dan lebih maxi karna beberapa hal, misalnya slebor belakang sudah mirip Nmax.
  2. Mesin sudah baru dengan kubikasi 155 cc dan pastinya tenaga jadi lebih besar bahkan torsinya lebih besar dari NMax. Berharap juga kode-kode yang dulu ada tidak muncul lagi.
  3. Lexi merupakan salah satu maxi skutik Yamaha yang memiliki dek rata, jadi lebih fungsional misalnya bisa membawa dua galon sekaligus.
  4. Memiliki tiga tipe, jadi kita bisa memilih sesuai dengan budget dan selera kita.
  5. Masih memakai rem belakang drum/tromol jadi lebih mudah perawatan rem dan juga perawatan bagian belakang, pengalaman punya NMax dulu, susah bersihin bagian belakang karena terhalang rem cakram.
  6. Ada brake lock system, jadi aman saat berhenti di turunan atau tanjakan, cuma Lexi yang memiliki fitur ini pada maxi Yamaha, selain lexi tidak ada fitur ini, misalnya Nmax gak ada fitur ini. 
  7. Sudah bisa pakai double shock belakang kalau mau modif, gak perlu beli crankcase aerox karna sudah berisi tempat shock, tinggal modif sedikit pada bagian atas.
  8. Alasan lain adalah karena tanggal rilis Lexi LX 155 VVA ini berbarengan dengan hari lahir anak saya yakni tanggal 12 Januari. Kamu bisa baca ceritanya pada tulisan saya dengan judul Hari ini Hari Ulang Tahunku, Hari Jadi Blog ini dan Hari Lahirnya Lexi LX
Untuk fitur-fitur lain yang ada pada tipe S atau ABS seperti Warna velk, shock tabung, ABS dan Y Connect saya pikir semua itu belum begitu penting bagi saya.

Meski ada beberapa kekurangan pada Lexi LX 155 ini yakni Bagasi yang kecil dan juga tangki BBM yang kecil cuma 4,2 liter, namun tidak jadi masalah bagi saya toh juga motor ini tidak akan dipakai ke luar pulau atau perjalanan yang sangat jauh.

Untuk bagasi kecil, nanti rencananya saya akan pasang top box tinggal beliin Bracket saja karena saya sudah punya top box Shad SH26, jadi cukuplah untuk memuat satu helm dan bisa memuat beberapa barang.

Nah itulah cerita saya kenapa saya memilih Yamaha Lexi  LX 155 VVA, nanti saya akan tulis atau akan ulas juga pada channel Youtube saya, semoga bermanfaat dan terima kasih.

Bagi kamu yang mau melihat unitnya, silakan simak video di bawah ini

Kriana
Kriana Saya hanya orang yang menyempatkan diri untuk menulis tentang apa saja ketika saya sempat menulis, untuk diri sendiri maupun informasi untuk orang lain

Posting Komentar untuk "Inilah Alasan Saya Memilih Yamaha Lexi LX 155 VVA"