Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tips Belanja Online di Shopee ala Akriko.com

Akriko.com - Halo Brosis, jumpa lagi dengan saya kali ini saya akan memberikan tips tentang cara belanja secara online supaya tidak kena tipu atau merasa dirugikan karena mendapatkan barang yang berbeda dari apa yang terlihat dilapak online.

Tips Belanja Online di Shopee ala Akriko.com

Hari gini memang banyak sekali ada marketplace tempat berbelanja online seperti yang umum saya tahu ada Lazada, Shopee, Blibli, Tokopedia, Bukalapak, Zalora dan lain-lain masih banyak tempat belanja online baik situs berskala lokal, nasional bahkan internasional seperti alibaba.

Seperti Shopee saat ini, disana ada banyak merchant yang menjual berbagai jenis barang, jadi disini Shopee cuma menyediakan lapak saja bagi mereka yang mau berjualan online, namun untuk pembayaran tetap masuk ke rekening Shopee dengan berbagai macam metode cara pembayaran.

Saya kadung dari awal sudah sering belanja online di Shopee, jadi agak susah untuk pindah ke tempat lain, soalnya sudah tahu lah cara berbelanja di Shopee. Kadang kalau mau pindah ke tempat lain itu masih bingung. 😀

Kali ini saya akan memberikan tips dan cara berbelanja online supaya tidak kena tipu-tipu, misalnya barang yang di pajang dilapak beda jauh dengan aslinya. Nah seperti apa cara saya berbelaanja secara online terutama di Shopee, silakan simak caranya di bawah ini.

Nah untuk barang bermerk biasanya ada lapak officialnya atau kalau di Shopee disebut Shopee Mall. Merk-merk ternama seperti OPPO, Samsung, Vivo, Xiaomi dll pasti punya official store, jadi jika mencari barang yang punya brand maka langsung saja cari official storenya disana sudah pasti dijual produk asli.

Nah bagaimana kalau beli barang yang tidak ada official storenya, seperti apa caranya?

Pertama adalah barang apa yang akan dibeli, misalnya belanja saya terakhir di Shopee adalah Mic Wireless Rayhayes RG-A38S. Maka saya akan cari dulu di kolom pencarian untuk mic wireless yang saya cari. Dari hasil pencarian maka akan ada banyak hasil, nah dari hasil itu kita bisa memutuskan untuk memilih/membeli yang mana.

Pertama lihat barangnya apakah sama dengan barang yang akan di beli, kemudian lihat harganya, lihat lokasi penjual, toko penjualnya statusnya Mall, Star, Star+ atau tanpa status, lihat juga ongkos kirimnya dan lihat juga reviewnya, jika menurut kamu bagus sesuai dengan apa yang kamu cari, silakan simpan dulu whistlist.

Setelah itu lihat hasil lainnya dengan cara yang sama, kalau kalau menurut kamu bagus, silakan masukkan ke whistlist lagi, silakan lakukan itu sampai ketemu empat atau lebih untuk jenis barang yang sama.

Jika sudah, silakan lihat whistlist tadi, silakan lihat-lihat lagi satu persatu yang mana yang paling murah jatuhnya mulai dari Harga + ongkirnya, selain itu pilih juga ulasan yang paling banyak dan minimal dengan nilai 4,6 bintang.

Selanjutnya dari beberapa whistlist itu biasanya saya akan pilih toko penjualnya yang Mall, atau Star+ karena banyak keuntungannya salah satunya adalah garansi produk itu asli bukan KW.

Jika sudah mendapatkan barangnya maka kita lanjut untuk checkout dan pastinya memilih metode pembayaran dan mencari diskon dan juga free ongkir jika ada. Biasanya promo free ongkir itu tergantung dari jenis pembayaran yang kita pakai. Paling banyak ada promo free ongkir dan cashback itu jika pembayaran pakai Shopeepay atau shopeepaylater.

Saya sendiri lebih sering memakai pembayaran Shopeepay karena banyak promonya, salah satunya gratis ongkos kirim.

Kalau untuk kurirnya kita tidak usah pilih karena menyesuaikan dengan promo gratis ongkir. Namun kadang jika tidak dapat gratis ongkir full maka kita bisa pilih jasa kirim dengan memakai cargo biar lebih murah jatuhnya.

Jika sudah berhasil checkout, maka kita tinggal tunggu barang di kirim dan sampai ke alamat kita. Jika kamu mau belanja di Shopee maka langsung saja klik link ini https://shope.ee/4KsyHI0NF3

Nah itulah tips belanja online ala saya, jika belanja di Shopee dan bisa juga kamu coba untuk marketplace lainnya, semoga bermanfaat dan terimakasih.
Kriana
Kriana Saya hanya orang yang menyempatkan diri untuk menulis tentang apa saja ketika saya sempat menulis, untuk diri sendiri maupun informasi untuk orang lain

Posting Komentar untuk "Tips Belanja Online di Shopee ala Akriko.com"