Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Burgman Street 125EX Matic Baru dari Suzuki

Akriko.com -  Halo Brosis, jumpa lagi dengan saya, kali ini saya akan memberikan informasi tentang salah satu produk motor Suzuki yakni Suzuki Burgman Street 125EX yang sudah diperkenalkan pada hari ini Rabu, 25 Oktober 2023 di ajang IMOS 2023.

Suzuki Burgman Street 125EX


Suzuki Burgman Street 125EX merupakan matic 125cc yang akan dipasarkan di Indonesia melengkapi line up motor matic Suzuki Indonesia yang bisa dibilang masih sedikit.

Suzuki Burgman Street 125EX merupakan model motor matic paling baru dari Suzuki, dengan demikian Suzuki Burgman Street 125EX ini adalah produk yang benar-benar baru yang memiliki segudang fitur canggih dan modern.

Seperti apa kecanggihan dari Suzuki Burgman Street 125EX, silakan simak fiturnya di bawah ini.
  1. BURGMAN STREET 125EX baru merupakan kendaraan roda dua Suzuki pertama yang mengadopsi teknologi mesin Suzuki Eco Performance Alpha (SEP-α). Performa Mesin yang luar biasa dan ramah terhadap lingkungan, hemat bahan bakar dan rendah emisi gas buang dengan akselerasi yang bertenaga dan respons o-the-line yang menarik.
  2. Kompartemen utilitas di bawah jok berkapasitas 21,5L menyediakan ruang yang nyaman untuk menyimpan tas belanja, perlengkapan hujan, atau barang lainnya. Menyediakan ruang yang nyaman untuk menyimpan tas belanja, perlengkapan hujan, atau barang lainnya, serta melindunginya dari elemen.
  3. Kompartemen depan sisi kiri dan saku bagian dalam dengan akses cepat di sisi kanan menawarkan penyimpanan yang nyaman untuk barang-barang kecil yang mungkin ingin Anda simpan di dekat Anda. Outlet USB 2A yang terletak di dalam kompartemen kiri juga memungkinkan charging Smartphone Anda saat berkendara.
  4. Footboard yang proporsional memungkinkan eksibilitas dalam posisi kaki untuk mempertahankan posisi berkendara yang nyaman, Footboard kanan dan kiri khusus di depan memberikan ruang ekstra untuk memanjangkan kaki Anda dan melaju dengan lebih nyaman. Pijakan kaki khusus di bagian depan memberikan ruang ekstra yang dapat Anda gunakan untuk meregangkan kaki demi kenyamanan yang lebih baik saat berkendara
  5. Gaya urban yang elegan dengan garis-garis bodi yang mewah dan dinamis, termasuk cowling depan yang futuristik dengan windscreen yang terpasang di body menunjukkan kebanggaannya sebagai anggota baru dari seri BURGMAN yang terkenal dari Suzuki.
  6. SEP adalah konsep pengembangan di balik generasi baru yang menggabungkan efisiensi bahan bakar yang tinggi dengan performa akselerasi yang luar biasa. BURGMAN STREET 125EX semakin memajukan konsep ini dengan memperkenalkan teknologi mesin Suzuki Eco Performance Alpha (SEP-α) dengan engine auto Stop-Start (EASS) dan silent Start System Suzuki yang baru untuk pertama kalinya pada skutik atau motor Suzuki.
  7. Engine Auto Stop-Start (EASS) Idling stop system* secara otomatis mematikan dan menghidupkan kembali mesin saat berhenti untuk mengurangi waktu idle. Hal ini mengurangi konsumsi bahan bakar dan emisi, sehingga terbukti sangat bermanfaat saat berhenti di lampu lalu lintas atau berkendara disaat lalu lintas yang padat.
  8. The Silent Starter System menghidupkan mesin secara senyap dan bekerja bersama dengan fungsi penghentian idle dari EASS untuk menghidupkannya kembali saat Anda memutar gas untuk melanjutkan berkendara. Mesin hidup dengan mulus, seolah-olah telah berjalan sepanjang waktu, memberikan pengalaman berkendara yang lebih halus daripada skuter Suzuki sebelumnya.
  9. Suzuki's Combined Brake System* mendukung pengereman yang seimbang dengan mendistribusikan kekuatan pengereman ke roda depan dan belakang saat Anda mengoperasikan tuas rem sebelah kiri.
  10. The LED headlight yang dipasang rendah pada kap depan menampilkan desain lensa terpisah yang khas dan lampu posisi LED terintegrasi yang memberikan sentuhan mewah pada wajah. Lampu LED-nya terang, hemat daya, dan tahan lama.
  11. Lampu kombinasi belakang LED wide dengan lampu sein terintegrasi menambah kesan elegan secara keseluruhan dengan model sorot lampu yang menarik pada bagian ekor.
  12. The full digital multifunction instrument panel untuk BURGMAN STREET 125EX menampilkan tata letak yang bersih dan intuitif menampilkan semua informasi yang Anda perlukan secara real time, dan layar LCD-nya yang ringkas menyala untuk memaksimalkan visibilitas, baik di siang maupun malam hari.
  13. Suzuki Eco Drive Indicator pada kluster instrumen menyala ketika skuter dikendarai dengan cara yang hemat bahan bakar, memberikan umpan balik instan yang dapat membantu Anda mempelajari teknik-teknik untuk memaksimalkan penghematan bahan bakar.
  14. Windscreen yang dipasang di depan body membantu meningkatkan kenyamanan sekaligus menambahkan sentuhan gaya yang elegan.
  15. Sepasang pengait yang kokoh memungkinkan Anda menggantung berbagai barang, termasuk tas belanja, di bagian depan. Pengait belakang dapat dikunci untuk mengamankan barang dengan lebih baik, dan dapat dilipat saat tidak digunakan.
  16. Suzuki's side stand interlock system mencegah mesin menyala saat side stand masih berada di bawah untuk melindungi Anda agar tidak gegabah menyalakan mesin.
  17. Sistem kunci pencegah pencurian memungkinkan Anda mengakses lubang kunci kontak secara cepat dengan menggunakan mekanisme magnetik yang dikodekan ke kunci Anda, bahkan apabila Anda mengenakan sarung tangan. Dan shutter akan menutup kembali dengan menekan satu tombol saja. Ada juga fungsi praktis yang membuka jok dengan kunci yang masih berada di kunci kontak.



Untuk pasar Indonesia Suzuki Burgman Street 125EX memiliki 3 pilihan warna yakni Metallic Royal Bronze, Metallic Mate Platinum Silver dan Metallic Mate Black. Sementara untuk harganya bisa dibilang masuk akal karena Suzuki Burgman Street 125EX dibanderol Rp24.700.000 OTR Jakarta dan pembelian juga harus indent dulu dan akan didistribusikan pada bulan awal pada tahun 2024 nanti.

Pilihan Warna  Suzuki Burgman Street 125EX

Metallic Mate Black

Metallic Mate Platinum Silver

Metallic Royal Bronze





Berikut ini adalah spesifikasi resmi Suzuki Burgman Street 125EX

Overall length1.875 mm
Overall width700 mm
Overall height1,140 mm
Wheelbase1,290 mm
Ground clearance160 mm
Seat height780 mm
Curb mass111 kg
Engine type4-stroke, 1-cylinder, air-cooled, SOHC
Bore × Stroke52.5 mm X 57.4 mm
Engine displacement124³ cm
Compression ratio10.3 : 1
Fuel systemFuel injection
Starter systemElectric + Kick
Lubrication systemWet sump
TransmissionCVT
Front suspensionTelescopic, coil spring, oil damped
Rear suspensionSwingarm type, coil spring, oil damped
Rake / Trail26°40' / 90 mm
Front brakeDisc
Rear brakeDrum
Front tire size90/90-12 44J, tubeless
Rear tire size100/80-12 56J, tubeless
Ignition systemElectronic ignition (transistorized)
Fuel tank capacity5.5 L (1.5 / 0.2 US / lmp gal)
Oil capacity (Overhaul)700 mm
Kriana
Kriana Saya hanya orang yang menyempatkan diri untuk menulis tentang apa saja ketika saya sempat menulis, untuk diri sendiri maupun informasi untuk orang lain

Posting Komentar untuk "Burgman Street 125EX Matic Baru dari Suzuki"