Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Apa itu Line in pada Tape atau Speaker Aktif dan Apa Fungsinya?

Akriko.com - Halo Brosis, jumpa lagi dengan saya, kali ini saya akan memberikan informasi singkat tentang apa itu Line in pada tape atau speaker aktif dan apa fungsinya.

Saat ini hampir semua speaker aktif atau tape memiliki fitur tambahan berupa Line in yang sudah menjadi kewajiban bagi pabrikan untuk menambahkan fitur line in ini.

Mengapa semua speaker aktif wajib isi fitur line in? Jawabanya simpel saja yakni supaya bisa memutar musik atau audio dari perangkat lain.

Saat ini sudah ada fitur Bluetooth (BT), kenapa harus ada fitur Line In? Jawabanya karena ketika kita muter musik lewat bluetooth mungkin tidak masalah.

Nah ketika kita bermain aplikasi Real Drum yang disambungkan via BT ke speaker maka suaranya akan delay tidak sesuai dengan ketukan saat drum di ketuk.

Oleh sebab itu supaya suara drum tidak delay saat di ketuk maka kita harus sambungkan ke speaker memakai fitur Line in dengan memakai kabel RCA 2.1.

Selain itu fitur Line in juga berguna untuk memasang perangkat yang sifatnya permanen pada speaker, misalnya menambahkan CD player, Radio, VCD/DVD player, atau pemutar MP3 dan lain-lain.

Dari penjelasan di atas bisa kita simpulkan fungsi line in pada speaker aktif adalah untuk memasang perangkat tambahan pada speaker yang disambungkan dengan memakai kabel RCA 2.1.

Nah itulah penjelasan dari fitur Line in dan apa fungsinya, semoga informasi ini bermanfaat, terima kasih.
Kriana
Kriana Saya hanya orang yang menyempatkan diri untuk menulis tentang apa saja ketika saya sempat menulis, untuk diri sendiri maupun informasi untuk orang lain

Posting Komentar untuk "Apa itu Line in pada Tape atau Speaker Aktif dan Apa Fungsinya?"