Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Review Android Box TV Stick TripSky Setelah Beberapa Minggu Pemakaian

Akriko.com -  Halo Brosis, sebelumnya saya sudah membeli satu buah android box TV dengan merk TripSky, namun saya tidak buat tulisan tentang unboxing dan juga cara pasangnya. Nah kali ini sekalian saya membuat tulisan tentang TripSky ini baik tentang unboxing dan juga review pemakaian setelah beberapa minggu.
Sekedar informasi bagi kamu yang belum tahu, Android Box TV adalah seperangkat alat yang bisa menjadikan TV LED biasa atau TV Tabung biasa supaya bisa tersambung ke internet dan bisa menonton Youtube dll pada TV secara online, ada beberapa jenis dari STB Android Box TV ini.

Android Box TV yang saya beli kali ini berbentuk kecil seperti TV Stick dengan model M98 RAM 2GB dan ROM 16 GB dengan OS Android 10. Saat pembelian kita akan mendapat Mesin (alat android TV), remote, kepala charger, kabel usb, kepala sensor remote dan kabel HDMI ektensi.

Untuk cara pasangnya sangat gampang, silakan pasang HDMI ekstensi pada TV Stick, kemudian pasang pada TV, setelah itu kabel sensor remote pada pada tv stick, kabel charger juga pasang pada tv stick, karena TV Stick ini tanpa baterai jadi kabel charger harus terus dipasang dan dicolokin pada stop kontak.

Setelah itu tinggal hidupkan dan sambungkan dengan internet dan login memakai akun google supaya bisa unduh aplikasi di play store, selanjutnya silakan setting sesuai dengan keperluan dan jangan lupa atur tanggal dan waktunya juga.

Setelah beberapa minggu saya pakai saya dapat memberikan review tentang TV Stick TripSky ini, nah apa saja kelebihan dan kekurangan dari Android TV Stick dari TripSky ini, silakan simak di bawah ini.

Untuk kelebihannya mungkin tidak banyak, kelebihan alat ini cuma dari bentuknya saja yang kecil, jadi tidak memakan banyak tempat sehingga bisa terlihat rapi dan tersembunyi di balik TV.

Ada lubang USB sehingga bisa padang keyboard atau mouse wireless untuk alat pencarian supaya lebih mudah untuk mengetik. Tampilan layar utamanya menurut saya juga bagus terlihat keren aja gitu.

Sedangkan untuk kekurangannya ada beberapa hal yang menurut saya sangat menganggu, misalnya setting tanggal dan waktu suka berubah sendiri tanpa tahu apa penyebabnya, jika waktu dan tanggal tidak sesuai maka kita tidak bisa buka youtube, oleh sebab itu harus atur kembali tanggal dan waktunya supaya sesuai.

Kedua, kadang susah untuk hidup atau tidak ada signal, padahal TV Sticknya sudah tersambung dengan listrik, oleh sebab itu kadang chargernya harus di cabut dulu seperti reboot dulu baru mau hidup lagi.

Selain itu TV Stick ini hanya bisa memakai koneksi Wifi saja tidak bisa memakai kabel LAN karena tidak ada lubang untuk memasang kabel LAN jadi ketika hanya memakai wifi saja, kadang koneksi tidak stabil dan kwalitas video bisa berubah-ubah tergantung koneksi wifi. Ketika susah untuk konek ke internet maka akan susah juga untuk buka Youtube.

Selain itu harganya juga agak lumayan mahal jika dibandingkan dengan STB Android Box TV yang memiliki fitur yang lebih banyak dari TripSky M98 ini.

Nah mungkin hanya itu review singkat saya tentang Android Stick TV TripSky setelah beberapa minggu saya pakai, semoga bermanfaat dan terima kasih.
Kriana
Kriana Saya hanya orang yang menyempatkan diri untuk menulis tentang apa saja ketika saya sempat menulis, untuk diri sendiri maupun informasi untuk orang lain

Posting Komentar untuk "Review Android Box TV Stick TripSky Setelah Beberapa Minggu Pemakaian"