Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Aplikasi untuk Cover Lagu dengan Fitur Lumayan Lengkap

Akriko.com - Halo Brosis, jumpa lagi dengan saya, kali ini saya akan memberikan informasi tentang aplikasi untuk cover lagu dan gratis juga dengan fitur yang lumayan lengkap.

Aplikasi ini sudah saya pakai beberapa kali untuk mencoba cover lagu dan juga untuk merekam vokal lagu ciptaan saya sendiri dan hasilnya lumayan bagus karena ada fitur fx yang bisa mengatur suara vokal menjadi lebih bagus.

Aplikasi yang saya maksud adalah aplikasi Bandlab, dulu saya sudah pernah unduh apliaksi ini, namun karna tidak bisa pakai makanya saya buang saja. Namun kali ini aplikasi ini cukup berguna bagi saya.

Untuk bisa memakai apliaksi ini kamu bisa unduh aplikasinya secara gratis di Play Store dan jika sudah silakan membuat akun dulu bisa pakai email atau pakai akun google supaya lebih mudah.

Jika kamu ingin mengcover sebuah lagu maka pastikan dulu kamu sudah punya musik versi karaokenya atau minus one dari lagu yang akan kamu cover / nyanyikan. Kamu bisa mendapatkannya di Youtube dengan cara unduh minusone dari video menjadi MP3, silakan cari cara unduh videonya Youtube.

Ada beberapa fitur yang sangat berguna pada aplikasi Bandlab ini bagi kamu yang suka cover lagu, berikut ini fitur penting yang ada pada Bandlab untuk cover lagu.
  1. Fitur input vokal, fitur ini memungkinkan kita memutar minusone dan sekaligus merekam vokal pada aplikasi Bandlab, supaya hasilnya lebih bagus, ada baiknya saat merekam vokal pakai mic. Setelah merekam vokal kanu bisa tambahkan efek atau fx untuk mempercantil suara kamu, misalnya menambahkan reverb yang sudah ada beberapa pilihannya. Setelah itu jangan lupa simpan hasil editannya.
  2. Selanjutnya ada fitur mastering, nah fitur ini bisa memberikan efek yang lebih bagus untuk musik yang dihasilkan. Saya awalnya memakai aplikasi ini untuk Mastering musik dari lagu ciptaan saya dan hasilnya jadi lumayan lebih bagus, nah lama- lama saya juga pakai untuk merekam vokal lagu ciptaan saya sendiri.
  3. Ada juga fitur untuk input instrumen musik, seperti gitar, bas, drum dll, namun fitur ini jarang saya pakai karena saya membuat musik dengan aplikasi FL Studio Mobile.
Nah mungkin hanya itu perkenalan singkat tentang salah satu aplikasi untuk cover lagu yakni apliaksi Bandlab, nah untuk cara memakai apliaksi Bandlab ini, mungkin akan saya buatkan tulisan lain atau akan saya buat tutorialnya dan saya unggah pada channel Youtube saya, semoga bermanfaat dan terima kasih.
Kriana
Kriana Saya hanya orang yang menyempatkan diri untuk menulis tentang apa saja ketika saya sempat menulis, untuk diri sendiri maupun informasi untuk orang lain

Posting Komentar untuk "Aplikasi untuk Cover Lagu dengan Fitur Lumayan Lengkap"