Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tips Memilih Android Box TV, Ini Point Pentingnya

Akriko.com - Halo Brosis, jumpa lagi dengan saya, kali ini saya akan memberikan tips tentang cara memilih Android Box TV supaya bisa menonton Youtube pada TV biasa.

Saat ini semuanya serba digital dan online, oleh sebab itu banyak produsen TV saat ini membuat TV yang bisa konek ke Internet seperti smart TV atau Android TV.

Namun sampai saat ini masih juga ada TV biasa yang belum bisa tersambung ke jaringan internet karena sistem atau program pada TV tidak mendukung.

Untuk bisa menyambungkan TV biasa ke Internet maka kita perlu alat tambahan yakni Set top box (STB) Android TV yang berfungsi untuk menjadikan TV biasa menjadi Android TV supaya bisa tersambung ke Internet dan bisa menonton Youtube pada TV.

Saat ini banyak sekali jenis dan merk dari STB Android TV Box ini harganya juga bervariasi tergantung dari spesifikasi, betuk, dan juga merk dari STB tersebut.

Bagi kamu yang berniat atau berencana untuk membeli STB Android TV ini, maka ada beberapa hal yang harus kamu ketahui tentang STB yang akan kamu beli.

Berikut ini fitur yang harus ada pada sebuah STB Android TV supaya hasilnya maksimal.

Pertama dari merk, banyak sekali jenis atau merk dari Android TV ini di pasaran, saya sarankan beli yang universal supaya bisa memakai koneksi internet apa saja, karna ada STB indihome, cuma bisa pakai koneksi Indihome saja.

  1. Belilah STB Android TV yang memiliki fitur lengkap yakni memiliki fitur wifi, Lan, HDMI, AV, slot USB dll, nah lima fitur itu menurut saya yang paling penting.
  2. Wifi bisa menyambungkan STB ke internet tanpa kabel, namun cara ini kadang koneksinya tidak stabil sehingga jaringan bisa putus.
  3. Lan / ethernet, nah lubang ini bisa dipakai untuk menyambungkan STB ke Router, dengan kabel CAT6 maka koneksi akan stabil dan jaringan tidak akan putus, kita bisa menonton video dengan kwalitas bagus tanpa gangguan.
  4. HDMI, nah biasanya TV LED saat ini sudah ada colokan untuk HDMI, maka untuk menyambungkan STB ke TV bisa memakai HDMI ini.
  5. AV, nah AV ini berguna bagi kita untuk menyambungkan STB ke TV jadul yang tidak punya HDMI, yang ada cuma lubang AV, jadi kita sambungkan STB ke TV melalui lubang AV dengan memakai kabel RCA 3-1.
  6. Slot USB, bisa berguna untuk memasukkan mouse atau keyboard bagi kamu yang ingin melakukan pencarian di Youtube memakai keyboard wireless.
  7. Perhatikan juga RAM / ROM, biasanya STB Android TV ada yang memorinya 2/16 ada juga yang 4/32, hal ini juga mempengaruhi harga, semakin besar memori, harganya semakin mahal.
  8. Nah jika kamu membeli secara online, maka belilah pada toko resminya / Official Storenya, perhatikan juga rating dari STB itu, jika ratingnya 4,6 keatas bisa dibilang barang itu bagus. Jika kamu mau beli secara online, kamu bisa cek link ini https://shope.ee/AJxVxn0Q2i

Nah itulah cara memilih Android Box TV supaya bisa dipakai dengan maksimal, semoga bermanfaat dan terima kasih.


Kriana
Kriana Saya hanya orang yang menyempatkan diri untuk menulis tentang apa saja ketika saya sempat menulis, untuk diri sendiri maupun informasi untuk orang lain

Posting Komentar untuk "Tips Memilih Android Box TV, Ini Point Pentingnya"