Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Lampu Spiker Bose Soundlink Mini II Nyala Terus Meski Sudah Tekan Power Off

Akriko.com - Halo Brosis, jumpa lagi dengan saya, kali ini saya akan menceritakan masalah yang saya alami pada spiker Bose Soundlink Mini II punya saya yang sudah saya pakai lebih dari setahun lalu. Sebenernya ini barang hibah dari kakak saya yang sudah setahun lalu di kasih ke saya namun barang ini sudah di beli sejak 2016 lalu.

Sejak awal Bose Soundlink Mini II saya pakai suaranya begitu bagus dan juga mungil dan mudah di bawah kemana-mana. Saya sering pakai untuk dendengarkan musik saat saya bekerja, saya sambungkan dengan salah satu HP saya yakni Samsung A31 kadang juga pakai HP Oppo.

Dari dulu saya pakai Bose Soundlink Mini II tidak pernah ada masalah, juga tidak pernah jatuh apa lagi sampai kena air, cuma sering kena debu karena saya bekerja ditempat yang kotor yakni tempat pakan ayam dan juga pakan ternak babi modern.

Hampir satu tahun saya pakai di tempat itu, selama itu juga tidak pernah ada masalah, kadang baterai suka agak habis, sehingga lampu indikator menjadi kedip warna merah dan itu langsung saya isi daya dengan kondisi spiker masih dipakai untuk memutar musik.

Spiker ini juga memiliki fitur yang lengkap yakni bisa konek dengan HP via Bluetooth atau bisa juga dengan kabel Aux 3,5mm yang dimasukan pada lubang Aux in yang ada pada spiker ini, jadi ada dua cara untuk memasang musik pada spiker Bose Soundlink Mini II.

Nah tanpa sebab yang jelas, hari ini tanggal 6 Februari 2023, tiba-tiba ada suara yang keluar dari spiker Bose Soundlink Mini II suaranya kayak kita isi daya spiker ini (ngecas). Sempat beberapa kali keluar suara seperti itu, namun saya tidak ngeh. Setelah saya lihat ternyata suara itu muncul dari spiker dan lampu indikator berwarna kuning kayak sedang isi daya.

Nah saya pun jadi bingung, ini spiker kenapa kok tiba-tiba berulah, padahal tidak pernah diapa-apain cuma dipakai secara normal saja. Ketika dibiarkan lampu terus nyala, ternyata beterainya juga perlahan habis. Sempat saya reset spiker ini dengan cara tekan tombol power, lalu tekan lagi selama kurang lebih sepuluh detik.

Namun hasilnya nihil, lampu masih tetap menyala, ketika baterai sedang 100% maka lampu berwarna hijau tanpa kedip, ketika baterai sudah mulai berkurang maka lampu akan berwarna kuning dan kedip-kedip kayak sedang ngecas.

Sampai saat ini saya masih bingung dan tidak tahu apa penyebabnya kok bisa lampu Bose Soundlink Mini II terus menyala padahal tombol power sudah ditekan supaya menjadi off atau tidak nyala atau mati. Apakah ada pengguna spiker Bose Soundlink Mini II pernah mengalami hal yang sama?

Meskipun saat ini lampunya nyala terus, namun saat dipakai memutar musik suaranya masih normal dan tidak ada masalah, namun yang masalah adalah lampu terus nyala ketika sudah tekan power off dan ini bisa memakan cadangan baterai spiker.

Baru ingat, spiker ini pernah di taruh pada dasbor mobil dan menempuh jarak yang lumayan jauh yakni dari desa Tamblang menuju pura Dalem Puri besakih. Pulangnya juga dibtaruh didasbor untuk mendengarkan musik. Apa mungkin ini penyebabnya ya, karena banyak getaran saat di taruh pada dasbor mobil dan dalam jangka waktu yang lama? Entahlah.

Jika pernah tolong kasi saya informasi dan solusinya supaya spiker saya bisa kembali normal, silakan berikan pengalamannya pada kolom komentar postingan ini, semoga ada yang menjawab pertanyaan saya ini dan saya ucapkan terima kasih karena sudah mampir di blog saya ini.  
Kriana
Kriana Saya hanya orang yang menyempatkan diri untuk menulis tentang apa saja ketika saya sempat menulis, untuk diri sendiri maupun informasi untuk orang lain

Posting Komentar untuk "Lampu Spiker Bose Soundlink Mini II Nyala Terus Meski Sudah Tekan Power Off"