Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Inilah Speaker yang Bisa untuk Karaoke

Akriko.com - Halo Brosis, jumpa lagi dengan saya, kali ini saya akan memberikan informasi tentang jenis spiker yang seperti apa yang bisa dipakai untuk berkaraoke karena saat ini banyak sekali jenis spiker yang ada dipasaran.



Saat ini bernyanyi atau berkaraoke menjadi hiburan yang disukai oleh banyak orang, mulai dari anak-anak, anak muda, orang dewasa bahkan yang sudah tua juga suka berkaraoke menyanyikan lagu kesukaan mereka dan juga bisa bernostalgia dengan lagu yang ada di masa lalu.

Saat ini sangat mudah untuk bernyanyi berkaraoke, di rumah masing-masing juga bisa berkaraoke, karena saat ini banyak sekali channel youtube yang menyediakan minusone atau musik dari lagu yang akan dinyanyikan, mulai dari lagu anak dewasa dengan segala alirannya jenis musik seperti rock, dangdut pop dan saat ini paling ngetop koplo.

Nah untuk bisa berkaraoke dirumah sudah pasti ada alat yang dibutuhkan yakni mic, baik mic wireless atau mic dengan kabel kemudian speaker aktif dan pastinya HP atau perangkat lain yang disambungkan ke spiker untuk memutar musik dari lagu yang akan dinyanyikan.

Nah tidak semua jenis spiker bisa dipakai untuk berkaraoke, karena ada beberapa spiker yang tidak memiliki fitur yang diperlukan untuk berkaraoke, nah oleh sebab itu mimin akan memberikan jenis speaker yang bisa dipakai untuk berkaraoke.

Siapa tahu kamu ada rencana untuk membeli spiker untuk dipakai karaoke di rumah, maka ada beberapa hal yang harus diperhatikan saat kamu akan membeli speaker untuk dipakai berkaraoke di rumah, seperti apa silakan simak di bawah ini.

  1. Pertama pastikan speaker yang dibeli adalah jenis speaker aktif, dimana spiker itu sudah ada sistem amplifier atau pengeras suara, sehingga bisa langsung dipakai tanpa mebelikan alat tambahan seperti amplifier yang terpisah.
  2. Biasanya pada spiker aktif juga ada fitur aux in, line in, USB, SD Card dan lain-lain, untuk menyambungkan musik ke spiker aktif.
  3. Biasanya pada spiker aktif juga ada tombol volume untuk mengatur volume suara, ada Bass dan trebel, ada juga volume untuk mic dan pastikan juga ada tombol Echo karena Echo ini penting saat dipakai untuk berkaraoke untuk mengubah suara menjadi lebih berisi reverb atau gema.
  4. Selain itu perhatikan juga fitur yang paling penting yang ada pada spiker aktif tersebut, dua hal yang paling penting pada spiker aktif untuk bisa berkaraoke yakni ada koneksi Bluetooth dan juga ada lubang colokan mic. Bluetooth berguna untuk menyambungkan musik lagu yang ada pada HP ke spiker sedangkan lubang mic untuk pasang mic yang dipakai untuk bernyanyi supaya suara kita bisa masuk ke spiker saat berkaraoke.
  5. Selain itu perhatikan juga output powernya, semakin gede semakin bagus, jadi bisa mendengarkan dentuman bass / woofer yang menggelegar.
  6.  Selain itu bisa juga perhatikan pengisi dayanya, apakah bisa dibawa kemana-mana / portabel atau cuma bisa pakai listrik biasa saja, nah itu tergantung kebutuhan, jika untuk dipakai dirumah saja, maka sebaiknya jangan beli yang bisa di cas. Jika keperluan untuk bisa di bawa kemana-mana, bisa pilih yang portable.
Nah itulah beberapa hal yang harus diperhatikan saat memilih speaker yang bisa dipakai untuk berkaraoke. Kesimpulannya adalah spiker yang bisa dipakai karaoke adalah jenis spiker aktif yang ada fitur bluetooth dan juga lubang mic, karena kedua hal itulah yang dipakai saat berkaraoke. Untuk harga, selain merk dari spiker, semakin lengkap fitur dan juga semakin gede output power maka semakin mahal juga harganya .

Nah itulah informasi tentang jenis spiker yang bisa dipakai untuk berkaraoke, semoga bermanfaat dan terima kasih.
Kriana
Kriana Saya hanya orang yang menyempatkan diri untuk menulis tentang apa saja ketika saya sempat menulis, untuk diri sendiri maupun informasi untuk orang lain

Posting Komentar untuk "Inilah Speaker yang Bisa untuk Karaoke"