Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Menyambungkan TV ke Soundcard V8

Akriko.com - Halo Brosis, jumpa lagi dengan saya, kali ini saya akan memberikan informasi tentang cara menyambungkan suara TV ke Soundcard V8 atau V8s untuk bisa dipakai Karaoke.

Cara Menyambungkan TV ke Soundcard V8


Selama ini mungkin kebanyakan orang yang memakai soundcard V8 untuk musiknya dipasangkan dengan HP via Bluetooth yang ada pada HP dan juga bluetooth yang ada pada soundcard.

Mungkin bagi kamu yang punya TV di kamar dan juga ingin berkaraoke langsung nonton lirik dan musik di TV dan juga pengen live di facebook memakai soundcard V8 maka kamu bisa melakukannya.

Kalau kita mau karaoke memakai TV sebenarnya tidak perlu soundcard, caranya bisa kamu baca pada tulisan sya sebelumnya dengan judul Cara Karaoke memakai TV.

Namun karena beberapa hal, kita perlu Soundcard ini supaya bisa berkaraoke, salah satunya adalah perangkat yg akan dipakai tidak ada bluetooth atau perangkat tidak punya lubang mic, oleh sebab itu kita perlu Soundcard ini.

Lalu bagaimana cara menyambungkan suara tv ke soundcard V8, silakan simak caranya di bawah ini, caranya sangat mudah.

Pertama pastikan TV kamu ada lubang aux out atau audio out yang bisa disambungkan dengan kabel aux ke perangkat lain, seperti yang terlihat pada gambar diatas.

Kabel Aux Soundcard

Ambil kabel aux yg didapat saat membeli Soundcard, silakan colokkan pada lubang audio out pada tv dan sambungkan dengan soundcard melalui lubang Accompany Instrument.

Setelah itu sabungkan soundcard ke spiker aktif supaya suara tv bisa terdengar pada spiker aktif luar. Sedangkan mic yang dipakai karaoke masukkan pada lubang mic yang ada pada soundcard.

Nah sangat mudah bukan, itulah cara menyambungkan suara TV ke soundcard supaya bisa dipakai untuk karaoke, semoga bermanfaat dan terima kasih.


Kriana
Kriana Saya hanya orang yang menyempatkan diri untuk menulis tentang apa saja ketika saya sempat menulis, untuk diri sendiri maupun informasi untuk orang lain

Posting Komentar untuk "Cara Menyambungkan TV ke Soundcard V8"