Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pasang & Setting Wifi Repeater di Rumah Supaya Jangkauan Wifi jadi Lebih

Akriko.com - Halo Brosis, jumpa lagi dengan saya, kali ini saya akan bercerita tentang salah satu alat yang baru saya beli yakni Wifi Repeater / Wifi Extender untuk dipasang di rumah.

Alat wifi repeter ini berguna untuk menguatkan sinyal wifi jika jangkauannya agak jauh, jadi dengan menambahkan alat wifi extender ini kita bisa akses jaringan wifi lebih jauh.

Sebagai contoh, di rumah saya dipasang wifi nah rumahnya latai 2 sedangkan pakai wifinya bisa dilantai atas atau bawah. Sedangkan routernya dipasang di lantai atas, jadi ketika wifi diakses dari bawah maka sinyalnya agak lemah.

Jadi oleh sebab itu saya putuskan untuk membeli satu alat lagi supaya wifi di bawah menjadi kenceng yakni dengan membeli Wifi Repeater untuk dipasang di bawah.

Alat ini sangat simpel dan ukurannya juga tidak terlalu besar, jadi mudah untuk dipasang dan tidak memakan banyak ruang. Pasangnya cukup dicolokkan pada stop kontak saja.

Nah bagaimana cara memakai alat ini? Silakan simak di bawah ini.

Pertama kita colokkan wifi repeaternya pada stop kontak, jika sudah nyala, kita cari wifi atau nama SSID dari alat ini, biasanya tertulis pada alatnya. Dan biasanya langsung login ke admin untuk pengaturan. Jika tidak mau otomatis login, maka kamu buka browser dan ketik default IP dari alat itu, biasanya 192.168.18.1 

Setelah itu kita pilih bahasa Inggris, kemudian kita pilih Repeater Mode, setelah itu alat akan memindai jaringan wifi yang ada di sekitarnya.

Setelah itu pilih jaringan wifi yang akan di extender, masukkan password wifi yang direpeat, setelah itu setting pun selesai.

Nama wifi yang keluar dari alat ini namanya sama dengan wifi yang direpeat namun ada kata plus dibelakangnya, untuk masuk ke jaringan juga memakai password asli dari wifi yang di repeat.

Jeleknya alat ini tidak ada dasbor admin untuk mengganti password, jadi kurang bagus untuk persewaan wifi, karena kita sering ganti password kalau untuk pribadi masih okelah.

Nah itulah info singkat dari saya tentang wifi repeater ini, bagi kamu yang perlu alat ini dan ingin membelinya, kamu bisa beli via link Shopee ini. Link Shopee membeli Wifi Repeater: https://shp.ee/auz4uqt

Bagi kamu yang mau menonton videonya, kamu bisa tonton video unboxing dan cara settingnya di bawah ini.

Kriana
Kriana Saya hanya orang yang menyempatkan diri untuk menulis tentang apa saja ketika saya sempat menulis, untuk diri sendiri maupun informasi untuk orang lain

Posting Komentar untuk "Pasang & Setting Wifi Repeater di Rumah Supaya Jangkauan Wifi jadi Lebih"