Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pasang Ampli Junejour BT-298A pada Mobil

Akriko.com - Halo Brosis, jumpa lagi dengan  saya kali ini saya akan sedikit bercerita tentang pengalaman saya memasang amplifier Junejour BT-298A pada mobil, awalnya ampli ini saya pakai untuk di spiker pasif saya untuk mendengarkan musik dan juga karaoke. Namun karena saya penasaran maka saya coba pasang Ampli ini pada mobil dan kebetulan tape mobilnya sudah rusak.



Setelah saya cek ukuran dari ampli ini ternyata cocok dan bisa masuk pada dasbor mobil Bapak saya dan saya pun putuskan untuk memasang ampli ini pada mobil Carry 1.5 milik bapak saya biar bisa mendengarkan musik di dalam mobil ketika di bawa.

Ampli yang saya pasang ini model BT-298A dengan merk Junejour memiliki fitur lengkap seperti lubang USB, SD Card, Aux ini, paling penting ada Bluetooth dan juga isi Radio, ada Bass, Trebel, lubang mic ada dua dan paling penting ada lubang DC 12 volt sehingga bisa dipasang pada mobil, jadi fiturnya lumayan lengkap dengan harga yang sangat terjangkau.



Cara pasangnya juga sangat mudah, tinggal cari kabel power pada jalur kontak mobil untuk menghidupkan ampli ini, kemudian cari juga kabel spiker dan saya rasa ini sangat mudah untuk ditemukan di dalam mobil yang sebelumnya sudah ada audio system.

Untuk bisa menyambungkan arus DC pada mobil ke ampli, kamu butuh satu alat namanya kabel DC Male ukuran 5,5 mm selain itu kamu juga perlu saklar on/off untuk memutus arus dari mobil ke ampli, karena tombol power pada ampli tidak berfungsi jika memakai arus DC.



Nah jika alatnya sudah sudah lengkap maka silakan rangkai saja DC male ke kabel mobil, biasanya pada mobil warna kabel kuning adalah kabel power, kabel hitam untuk ground, jadi cari kabel itu untuk mengisi power pada ampli. Eit.. ingat tambahkan saklar pada kabel kuning supaya bisa memutus arus / mematikan ampli saat tidak dipakai saat mobil menyala.

Nah karena ampli ini memiliki output power yang lumayan besar yakni masing-masing 300 Watt jadi sesuaikan spiker yang dipakai pada mobil jangan terlalu kecil output powernya, takutnya salonnya jebol. Jadi atur saja kekuatan Bass dan volume saat menyetel jika spiker di bawah 300 watt.

Selain itu antena radio pada ampli tidak bisa dipakai karena sudah masuk ke dalam dasbor mobil, namun kamu bisa pakai antena luar yang sudah ada sebelumnya pada mobil.

Nah bagi kamu yang ingin mobilnya dipasang ampli Junejour BT-298A ini, kamu bisa membeli unitnya di shopee, silakan klik link Shopee ini. Link Shopee Beli Amplifier ini :https://shope.ee/9pC5W8BmOB

Untuk videonya kamu bisa tonton videonya di bawah ini saat saya memasang Ampli ini pada mobil.

Kriana
Kriana Saya hanya orang yang menyempatkan diri untuk menulis tentang apa saja ketika saya sempat menulis, untuk diri sendiri maupun informasi untuk orang lain

Posting Komentar untuk "Pasang Ampli Junejour BT-298A pada Mobil"