Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Mencoba Memakai Soundcard Taffware V8s

Akriko.com - Halo Brosis, jumpa lagi dengan saya, kali ini saya akan bercerita sedikit tentang pengalaman saya Mencoba Memakai Soundcard Taffware V8s dan Mic Condensor BM800 untuk Live Facebook dan juga rekaman offlinenya saat menyanyikan lagu / karaoke. Serta memperkenalkan seperti apa Soundcard Taffware V8s dan apa saja yang ada pada benda ini.

Soundcard Taffware V8s saya dapat minjem dari teman saya untuk saya coba pakai karena saat ini benda ini nganggur, maka lebih baik saya saja yang mencoba memakai sekaligus mau mereview juga bagaimana cara memakai Soundcard Taffware V8s ini untuk live di facebook atau untuk rekaman offline dengan memakai HP.

Dari segi tampilan Soundcard Taffware V8s bentuknya kecil dan juga tidak terlalu tebal jadi mudah dibawa kemana-mana, artinya Soundcard Taffware V8s adalah soundcard portable yang simpel dan mudah untuk di ajak mobiling kemana-mana.

Baiklah saya akan jelaskan dulu, tombol apa saja dan lubang apa saja yang ada pada Soundcard Taffware V8s ini, karena da begitu banyak tombol dan lubang maka saya akan jelaskan yang saya kira yang penting-penting saja supaya bisa memakai benda ini.

Pada bagian samping depan ada beberapa lubang untuk memasukkan kabel audio jack dan juga dalam bentuk kabel USB. Nah saya akan jelaskan satu persatu.

  1. Live1 adalah lubang untuk menyambungkan Soundcard Taffware V8s dengan perangkat seperti HP untuk live atau rekaman online.
  2. Live2 adalah memiliki fungsi yang sama dengan Live1 lubang untuk menyambungkan Soundcard Taffware V8s dengan perangkat seperti HP untuk live atau rekaman online artinya bisa live dengan dua perangkat sekaligus dan kabel dipakai adalah kabel yang didapat saat membeli benda ini, saya tidak tahu namanya.
  3. Acommpany Instrument yakni lubang untuk memasukkan suara alat musik lain, seperti keyboard atau yang lain masih memakai kabel data.
  4. Charging adalah lubang untuk mengisi daya benda ini, karena portable benda ini bisa diisi daya layaknya HP.
  5. Earphone speaker adalah lubang untuk audio out dengan memakai audio jack 3.5 mm. 
  6. Headset adalah lubang untuk audio out dengan memakai audio jack 3.5 mm untuk mendengarkan minus one dari lagu yang akan kita dengarkan, bisa memakai headphone, headset atau earphone beda nama beda fungsi.
  7. Condensor mic adalah lubang untuk memasukkan mic untuk input suara, memakai condensor mic supaya hasilnya lebih bagus, seperti yang saya pakai adalah mic BM800.
  8. Dynamic Mic adalah lubang untuk memasukkan cuk gitar yang memakai spul atau yang lain dengan audio jack yang lebih besar. 
Nah pada bagian atas ada beberapa tombol utama yang harus dipahami sebelum memakai Soundcard Taffware v8s ini, bagian mana saja yang perlu diketahui, berikut saya jelaskan sedikit saja.
  1. Tombol power dan  Bluetooth untuk menyalakan perangkat dan juga untuk menyambungkan dengan perangkat lain seperti HP. Silakan tekan lama tombol power untuk menghidupkan soundcard dan jika sudah nyala silakan tekan sekali lagi tombol power sampai ada lampu hijau kedip-kedip untuk mengaktifkan bluetoothnya.
  2. Tombol Volume adalah untuk mengatur suara yang masuk dari mic Condnsor dan juga Dynamic mic.
  3. Tombol echo adalah untuk mengatur reverb atau gema dari suara vocal yang masuk.
  4. Tombol Trebel dan Bass saya yakin sudah pada tahu fungsinya.
  5. Tombol record saya coba kayak tombol volume.
  6. Tombol musik untuk mengatur volumr musik yang masuk, bisa membesarkan atau mengecilkan volume musik.
  7. Tombol Kontrol untuk mengatur volume output baik musik maupun vokal menjadi lebih kecil atau lebih keras.
  8. sedangkan tombol tombol kecil kecil yang warna merah dan hitam hanya untuk memberikan efek suara saja.
Nah itulah beberapa penjelasan singkat dari fungsi tombol-tombol yang ada pada Soundcard Taffwre V8s, dan jangan lupa saat dipakai tombol merah kecil yang ada tulisan mic sebaiknya dinyalakan saja.

Kriana
Kriana Saya hanya orang yang menyempatkan diri untuk menulis tentang apa saja ketika saya sempat menulis, untuk diri sendiri maupun informasi untuk orang lain

Posting Komentar untuk "Mencoba Memakai Soundcard Taffware V8s"